Kapten Jerman sanjung Jamal Musiala sebagai sosok terpenting

id Jamal Musiala ,piala eropa,jerman

Kapten Jerman sanjung Jamal Musiala sebagai sosok terpenting

Kapten Jerman Ilkay Gundogan (kiri) bersama Jamal Musiala seusai laga antara Jerman melawan Hongaria di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024). ANTARA/AFP/DAMIEN MEYER

Jakarta (ANTARA) - Kapten Jerman Ilkay Gundogan memuji Jamal Musiala sebagai pemain terpenting Der Panzer setelah penyerang berusia 21 tahun itu menyumbang satu gol untuk kemenangan Jerman 2-0 atas Hongaria dalam laga Grup A Piala Eropa di Stuttgart, Rabu (19/6) waktu setempat.

Musiala juga dinobatkan sebagai "man of the match" saat Jerman menghabisi Skotlandia 5-1 pada laga pembuka Piala Eropa pekan lalu.

"Bagi saya, Musiala luar biasa. Sungguh menyenangkan bermain bersamanya. Dia seseorang yang bisa melakukan hal tak terduga dalam setiap situasi dan bisa membuat perbedaan bagi tim kami," kata Ilkay Gundogan sebagaimana diwartakan AFP pada Kamis WIB.

"Dia pemain paling penting bagi kami saat ini, juga di usianya yang masih sangat muda, terutama dalam hal menciptakan peluang, memberikan umpan terakhir, dan mencetak gol," kata gelandang Barcelona itu.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann yang mengorbitkan Jamal Musiala saat melatih Bayern Muenchen periode 2021–2023 mengatakan, "saya sudah mengenal Jamal di Bayern dan sekarang."

"Dia harus terus bermain dengan teman-temannya dan tidak boleh memikirkan tekanan. Dia melakukan pekerjaan yang brilian untuk hari ini, seperti yang dia lakukan saaat melawan Skotlandia," kata Nagelsmann.

Jerman yang sudah lolos ke babak selanjutnya akan menghadapi Swiss dalam laga terakhir Grup A pada Senin (24/6).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapten Jerman sanjung Jamal Musiala sebagai sosok terpenting