Belgia andalkan De Bruyne saat melawan Slovakia

id Piala eropa, belgia, bruyne

Belgia andalkan De Bruyne saat melawan Slovakia

Belgia andalkan De Bruyne saat melawan Slovakia. ANTARA/AFP

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Domenico Tedesco mengatakan Belgia tetap mengandalkan kinerja gelandang tengah Kevin De Bruyne saat menghadapi Slovakia dalam pertandingan Grup E Piala Eropa 2024 pada Senin malam.

Playmaker Manchester City berusia 32 tahun itu sempat diragukan tampil memperkuat Belgia karena mengalami cedera hamstring sejak akhir musim ini.

"Saya yakin De Bruyne siap," kata Tedesco sebagaimana diwartakan AFP pada Senin WIB.

"Memang benar bahwa musim ini tidak mudah baginya, tetapi juga bagi kami sebagai tim nasional. Coba bayangkan bagaimana rasanya tidak diperkuat Kevin De Bruyne selama satu tahun, itu bukanlah hal yang mudah," kata bekas pelatih RB Leipzig dan Schalke itu.

Di sisi lain, De Bruyne mengatakan bahwa Belgia ingin tampil lebih baik pada Piala Eropa tahun ini dan melupakan kegagalan mereka saat tersingkir di fase grup Piala Dunia Qatar 2022.

"Qatar sudah berlalu, kami tidak bisa mengubah keadaan. Memang mengecewakan, tapi itu terjadi dua tahun lalu," kata De Bruyne.

“Ini adalah turnamen baru dengan pelatih baru. Tim juga banyak berubah jadi kami ingin menikmati awal yang baik di kompetisi ini," kata bekas gelandang Chelsea itu.

Belgia diprediksi lolos dari Grup E yang diisi Slovakia, Romania dan Ukraina

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belgia andalkan De Bruyne saat melawan Slovakia