Pemkab Pasaman Ajukan Pembangunan lintasan atletik sintetis berstandar Nasional

id Pemkab Pasaman ,Berita agam,Berita sumbar,Bupati Pasaman, Sabar AS

Pemkab Pasaman Ajukan Pembangunan lintasan atletik sintetis berstandar Nasional

Bupati Pasaman, Sabar AS bersama sejumlah pejabat setempat ke Kemenpora di Jakarta dalam kunjungan kerja dan Audiensi ke BAPPENAS dan KEMENTERIAN PUPR pada tanggal 4- 5 Juni 2024 kemaren (Ist)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat menunjukkan keseriusannya dalam pengembangan pembangunan Stadion Gelora Tuanku Imam Bonjol yang menjadi gelanggang olahraga kebanggaan masyarakat Pasaman, Jumat.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Pasaman mengajukan anggaran sekitar Rp22 Miliar guna merevitalisasi Stadion Sepak bola Gelora Tuanku Imam Bonjol ke Kemenpora di Jakarta.

Usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut langsung disampaikan oleh Bupati Pasaman, Sabar AS bersama sejumlah pejabat setempat ke Kemenpora di Jakarta dalam kunjungan kerja dan Audiensi ke BAPPENAS dan Kementerian PUPR pada tanggal 4- 5 Juni 2024 kemarin.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan penyampaian usulan pembangunan prioritas Kabupaten Pasaman tahun 2025 yang diharapkan mendapatkan dukungan pembiayaan dari APBN maupun DAK.

"Revitalisasi Gelora Tuanku Imam Bonjol ini penting guna pengembangan sektor Olahraga Pasaman," ungkap Sabar AS.

Sabar AS mengatakan untuk Revitalisasi Gelora Tuanku Imam Bonjol akan dibahas sesuai kriteria pembiayaan Fasilitas GOR.

"Alhamdulillah juga telah mendapatkan Rekomendasi dari Ketua PB PASI Pusat bapak Luhut BP," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Pemuda,Olahraga Disparporabud Kabupaten Pasaman, Herlinda bahwa rencana revitalisasi Gelora Tuanku Imam Bonjol khusus lintasan atletik telah di rekomendasikan oleh Ketua umum PB PASI Pusat, Luhut Binsar Panjaitan tertanggal 31 Januari 2024 lalu.

"Dana ajuan pembangunan Rp22 Miliar ini nantinya akan digunakan untuk revitalisasi lapangan sepak bola dan lintasan sintesis atletik. Alasan utama jika mengajukan pembangunan lintasan sintesis bersandar Nasional, bahwa dari 10 Provinsi di Sumatera, hanya Sumbar yang belum mempunyai lintasan sintetis milik Pemda," ujar Herlinda.

Disamping itu kata Herlinda, alasan lain bahwa prestasi atletik-atletik Pasaman sudah berprestasi tingkat Nasional bahkan Internasional.

"Bahkan untuk PON Aceh Sumut 2024 ini, kita telah meloloskan atlet-atletik Kabupaten Pasaman untuk mewakili Kontingen Sumbar pada ajang bergengsi ini," katanya.

Adapun Atlet Ateltik Pasaman yang mengikuti PON Aceh Sumut 2024 yaitu, Malik Ibrahim, Erit Martahireet dan Khairulrah dengan pelatih Mukhlis, MPd.

Pemkab Pasaman bersama masyarakat Kabupaten Pasaman tentu sangat mengharapkan terealisasinya berbagai usulan strategis pembangunan tersebut pada tahun 2025. Sehingga Percepatan Pembangunan untuk Pasaman yang Lebih baik dan bermartabat bisa dicapai.