Kapolres Pasaman Barat ajak personel pahami nilai luhur Pancasila

id Kapolres Pasaman Barat

Kapolres Pasaman Barat ajak personel pahami nilai luhur Pancasila

Jajaran personel Polres Pasaman Barat saat melaksanakan upacara hari lahir Pancasila di halaman Polres setempat, Sabtu (1/6/2024). Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat. 

Simpang Empat (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat AKBP Agung Tribawanto mengajak semua personel memahami nilai-nilai luhur Pancasila selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Pancasila adalah anugerah dari Tuhan yang harus selalu dihidupkan dalam setiap aspek kehidupan di tengah masyarakat," katanya saat memimpin upacara peringatan hari Pancasila tahun 2024 di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan momentum peringatan hari jadi Pancasila tahun 2024 mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Dengan semangat Pancasila, Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan, termasuk krisis global, sambil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

Bersamaan dengan hari lahir Pancasila, ada dua personel Polres Pasaman Barat yakni Kompol Jasmardi dan AKP Alwi sudah memasuki masa purna bhakti tugas sebagai anggota Polri.

Selain itu ada juga personel yang menerima pangkat pengabdian yakni Kompol Mangatas Sitompul yang menjabat Kepala Seksi Hukum.

"Dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri tentunya rekan-rekan semua banyak suka duka dan lika-likunya, baik /perwira ataupun bintara. Namun perlu diketahui, masih banyak masyarakat yang menghormati kita dengan seragam yang kita pakai ini," ujarnya.

Untuk itu, katanya, hindari pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan tugas di tengah-tengah masyarakat. Selalu melaksanakan tugas, fungsi masing-masing yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ia berpesan, di tengah padatnya tugas yang diemban personel harus dapat dapat senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan melakukan olahraga mandiri.

"Terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap personel yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta dharma baktinya selama ini," sebutnya. ***3***