Desa Cimparuah jadi wakil Pariaman pada Lomba Gerakan PKK Sumbar

id Desa Cimparuah

Desa Cimparuah jadi wakil Pariaman pada Lomba Gerakan PKK Sumbar

Penjabat Wali Kota Pariaman, Sumbar Roberia saat menyambut Rombongan Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Sumbar di Pariaman, Rabu. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi wakil daerah itu pada Lomba Gerakan PKK tingkat provinsi setempat pada 2024.

“Kami berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, kiranya dapat menjadikan Desa Cimparuah menjadi yang terbaik hendaknya, tentunya dengan berbagai keberhasilan dan program yang telah mereka laksanakan selama ini,” kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia saat menyambut Rombongan Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Sumbar di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh tim penilai maka dapat menjadi penyemangat bagi para kader Dasawisma untuk lebih aktif lagi dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Pada kesempatan, lanjutnya ia juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam suksesnya setiap program pemerintah, khususnya program TP PKK.

"Keberhasilan Kota Pariaman adalah keberhasilan kita semua," katanya.

Ia menjelaskan Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

Ia menyebutkan beberapa bentuk kepedulian TP PKK adalah adanya kelompok dasawisma dan posyandu yang merupakan institusi yang potensial yang ada di akar rumput.

Oleh karena itu, lanjutnya PKK adalah organisasi yang telah berhasil dan bahkan mendapat pengakuan yang luas baik di tingkat lokal, nasional bahkan di tingkat internasional, seperti WHO, UNICEF, dan UNESCO.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar Ermawati mengucapkan terima kasih atas persiapan yang telah dilakukan Pariaman dalam mengikuti dan menyambut rombongan penilai.