LLDIKTI Wilayah X tawarkan 46 kuota magang dan studi independen bersertifikat

id LLDIKTI, Wilayah X, MSIB, BBH, program magang

LLDIKTI Wilayah X tawarkan 46 kuota magang dan studi independen bersertifikat

Ilustrasi-rogram mahasiswa magang Kemendikbudristek. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 7 Kemendikbudristek sudah dibuka. LLDIKTI Wilayah X melalui “Program Basamo” menawarkan 46 kuota magang bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma mengatakan program MSIB Angkatan 7 yang diusung merupakan “Program Basamo” atau Program Bersama yang digagas untuk mahasiswa di seluruh Indonesia sebagai bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di LLDIKTI Wilayah X.

“Program Basamo merupakan salah satu upaya LLDIKTI Wilayah X memfasilitasi mahasiswa dan perguruan tinggi dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Ada 46 kuota bagi mahasiswa Indonesia untuk mengasah kompetensi serta mendapatkan pengetahuan ssuai bidang yang diminati,” ucap Afdalisma, Senin (27/5/2024).

Lebih lanjut, Afdalisma menyampaikan bahwa 46 kuota magang pada Program Basamo tersebut tersebar pada posisi sebagai Content Media Creator, Hubungan Masyarakat, Sarana Dan Prasarana Perkantoran, Pengelola Arsip Dinamis, Pengelola Data Perencanaan dan Penganggaran, Pengelola Laboratorium Pendidikan, Pengelola Layanan Hukum dan Ketatalaksanaan, Pengelola Layanan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Pengelola Layanan Mutu Pembelajaran, Pengelola Data Sistem Informasi dan Kerja Sama, Pengelola Layanan Kemahasiswaan, Pengelola Layanan Tenaga Kependidikan

Setiap mahasiswa baik PTN maupun PTS dapat melakukan pendaftaran untuk mengisi posisi magang Program Basamo yang dibuka hingga tanggal 10 Juni 2024 melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program.

Saat magang pada program Magang MSIB Program Basamo, mahasiswa mendapat keuntungan berupa BBH (Bantuan Biaya Hidup), mobilisasi/travel, dan mentorship.

Magang MSIB merupakan program magang yang diawasi langsung oleh Kemendikbudristek selama 1 (satu) semester untuk mendapatkan pengalaman kerja dan pengetahuan tentang praktik terbaik dari industri maupun instansi yang diminati mahasiswa. (*)