Bupati Rusma Yul Anwar hadiri pemberian ijazah Santri MTI Ashabul Kahfi Tabek Tinggi

id Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar hadiri pemberian ijazah Santri MTI Ashabul Kahfi Tabek Tinggi

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Acara Wisuda Santri-Santriwati Perdana Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi Tabek tinggi Nagari Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera, Kamis (23/5). (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri Acara Wisuda Santri-Santriwati Perdana Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi Tabek tinggi Nagari Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera, Kamis (23/5).

Dalam Sambutannya, Bupati Mengapresiasi Pimpinan Pondok Ashabul Kahfi yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan SDM dengan Cara Mendirikan Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi.

"Saya Mengapresiasi Buya Heru, Badan boleh kecil tapi Semangatnya dalam membangun MTI Ashabul Kahfi sangat Luar Biasa. Kita memiliki seorang rekan yang mempunyai ide sama dalam membangun SDM, kita tidak berbicara Fisik, fisik boleh seperti apa saja tapi yang merubah apapun kedepanya adalah cita-cita," Ucap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Santri-santriwati bermimpilah ananda semuanya, suatu ketika nanti mimpi kamu akan menghantarkanmu ke tempat yang dimimpikan.

Selanjutnya, Kehadiran Bupati Rusma Yul Anwar merupakan bentuk komitmen penuh pemerintah daerah mendukung pendidikan agama atau Pondok Pesantren Di Pesisir Selatan.

Dikatakannya, kegiatan ini bersangkut paut dengan salah satu Fokus Pemerintah Daerah pada sektor pendidikan, Sesuai Visi Misi Bupati Rusma Yul Anwar

Yakni Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

"Selain Fokus meningkatkan SDM, Pemda Juga Fokus Peningkatan Insfrastruktur Jalan," Katanya.

Bupati RA mengatakan dalam masa Transisi setelah di landa Bencana, Pemerintah Daerah akan memberi Intensif Bagi Siswa-siswi Yatim untuk Tingkat SD/MIN dan SMP/MTS.

"Saya tetap Optimis Pesisir Selatan akan lebih baik kedepannya, kalau kita sama-sama Serius memperbaiki Kualitas Sumber Daya Manusia melalui Jalan Pendidikan," tutup Bupati.