Padang targetkan PAD Rp706 miliar pada 2024

id PAD Padang 2024, Ekos Albar

Padang targetkan PAD Rp706 miliar pada 2024

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar bersilaturahim dengan jajaran Bapenda. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2024 sebesar Rp706 miliar, naik cukup signifikan dari tahun 2023 yang mencapai Rp650 miliar.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar di Padang, Kamis, menyatakan pihaknya optimistis bisa mencapai target tersebut karena berkaca dari tahun sebelumnya realisasi PAD bisa melebihi target.

"Tahun lalu dari target Rp650 miliar bisa terealisasi Rp658 miliar. Kita optimis tahun ini juga bisa terealisasi," katanya.

Ia mengatakan itu di sela-sela acara halal bi halal bersama aparatur Bapenda Kota Padang, Kamis.

Target PAD itu menurutnya dapat dicapai dengan keseriusan, sinergi dan kerja sama para petugas lapangan. Oleh sebab itu, acara Halal bi Halal Bapenda ini diharapkan memacu semangat kerja dan kekompakan aparatur Bapenda Kota Padang.

"Perlu juga keseriusan pimpinan bagaimana memotivasi dan selalu memberikan dukungan kepada petugas di lapangan sehingga bisa efektif. Saya pribadi memberikan apresiasi paling tinggi kepada Bapenda," ucapnya.

Ekos menambahkan guna mengoptimalkan PAD, Bapenda telah menyiapkan rencana yang lebih baik. Hingga April 2024, PAD sudah terkumpul mencapai 24 persen dari target yang ada.

Pada kesempatan itu Ekos Albar juga mengucapkan salam pamit kepada seluruh personil Bapenda Kota Padang, karena masa baktinya sebagai Wakil Wali Kota Padang akan berakhir pada pertengahan Mei 2024.

Sementara itu Kepala Bapenda Kota Padang, Yosefriawan menyampaikan agar optimalnya PAD, soliditas aparatur Bapenda sangat diperlukan. Menurutnya, ini tidak dapat dilakukan secara personel, namun harus dengan kebersamaan aparatur Bapenda.

"Soliditas aparatur pejuang PAD merupakan ujung tombak dalam meraih PAD Kota Padang. Semua kerja kita lakukan bersama, sehingga optimis raih target yang ada," katanya.

Ikut hadir dalam agenda itu Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, para Alasisten dan kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Padang, serta seluruh aparatur Bapenda Kota Padang.*