Pemkab Tanah Datar kembali salurkan bantuan warga terdampak banjir bandang di Pesisir Selatan

id Pemkab Tanah Datar,Berita tanah datar,Berita sumbar,banjir bandang di Pesisir Selatan

Pemkab Tanah Datar kembali salurkan bantuan warga terdampak banjir bandang di Pesisir Selatan

Pemkab Tanah Datar kembali salurkan bantuan warga terdampak banjir bandang di Pesisir Selatan (Antara/HO) 

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana bertempat di ruangan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rabu, (3/4).

"Adapun bantuan yang kita berikan adalah berupa uang tunai sebanyak Rp190.000.000 dan pakaian layak pakai," kata Sekda Iqbal di Pesisir Selatan Rabu.

Dia mengatakan, bantuan itu merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Pemda Tanah Datar, PKK, bundo kanduang, jamaah masjid, sekolah, dharmawanita dan masyarakat lainnya serta pakaian yang dihimpun Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanah Datar terhadap bencana yang melanda sebagian wilayah Pesisir Selatan.

Dia berharap bantuan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak korban banjir dan longsor.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di Pesisir Selatan yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor," kata dia.

Sebelumnya Kamis, (28/3), Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga mengirimkan sebanyak 40 orang relawan bencana beserta penyaluran logistik ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebanyak 40 relawan bencana tersebut tergabung dari anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dari Satgas PB Nagari.

Para relawan bencana akan berada di Pesisir Selatan selama tiga hari kedepan, mereka fokus pada pembangunan Hunian Sementara (Huntara).