Pemkot Pariaman apresiasi desa laksanakan kegiatan keagamaan semarakan ramadhan

id Pemkot Pariaman,Berita pariaman,Berita sumbar

Pemkot Pariaman apresiasi desa laksanakan kegiatan keagamaan semarakan ramadhan

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Sumbar Yota Balad sedang memberikan saat menghadiri pelaksanaan MTQ di penutupan MTQ ke-3 tingkat Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu malam (30/3). Antara/Aadiaat M. S.

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mengapresiasi desa di daerah itu yang melaksanakan kegiatan keagamaan baik Nuzulul Quran maupun mushabaqah tilawatil quran (MTQ) guna menyamarakkan Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah.

"Semoga pelaksanaan malam Nuzulul Quran dan pelaksanaan MTQ dapat menjadi upaya baik bagi perkembangan dan peningkatan nilai ibadah kita kepada Allah SWT," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad saat menghadiri pelaksanaan kegiatan keagamaan di sejumlah masjid dan mushala di Kota Pariaman, Sabtu malam (30/3).

Adapun sejumlah masjid dan mushalla tersebut yakni Mushalla Riyadhatul Amal di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah dan Masjid Al Hidayah di Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara dan sekaligus penutupan MTQ ke-3 tingkat Kecamatan Pariaman Utara.

Ia mengatakan 17 Ramadan diperingati sebagai malam Nuzulul Qur'an atau malam turunnya Al-Qur'an untuk seluruh umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW yang peristiwa itu menurutnya harus dijadikan sebagai momentum memperkuat kepedulian.

Ia berharap kegiatan keagamaan itu dapat menjadi momentum bagi umat muslim di daerah tersebut untuk mengaplikasikan ajaran kebenaran yang diteladani dari sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan tersebut ia meminta warga di daerah itu selalu mendukung upaya pembangunan Kota Pariaman ke arah yang lebih baik lagi.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat memperbanyak kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan guna menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat serta mewujudkan masyarakat yang religius.

"Sesuai dengan surat edaran dari Pj Walikota Pariaman agar seluruh warga maupun perangkat desa dan kelurahan diminta di bulan suci Ramadan ini untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dan menghindari perbuatan yang tidak bermanfaat," kata Asisten II Setdako Pariaman Elvis Chandra di Pariaman, Jumat.