TSR khusus Wagub Sumbar kunjungi jumlah lokasi di Pariaman

id TSR khusus Wagub Sumbar,BERITA SUMBAR,BERITA PARIAMAN

TSR khusus Wagub Sumbar kunjungi jumlah lokasi di Pariaman

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy (kiri) didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad (tengah) berbelanja takjil di Pasar Pabukoan saat melaksanakan TSR Pemprov Sumbar di kota tersebut. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Tim Safari Ramadan (TSR) khusus Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Pariaman mulai dari masjid, pasar pabukoan hingga ngabuburit pada Rabu (27/3).

Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Barat di Pariaman, Kamis mengatakan kedatangan TSR khusus tersebut merupakan permintaan pihaknya kepada Wagub yang permintaan itu langsung disetujui.

"Ini merupakan perhatian dari pemerintah provinsi kepada masyarakat di Kota Pariaman, permintaan kami langsung direspon cepat dan hadir dengan berbagai rangkaian kegiatan," kata Yota Balad.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh TSR khusus Sumbar yang dipimpin oleh Audy Joinaldy tersebut yaitu mengunjungi Masjid Raya Nagari Tungkal di Desa Tungka Selatan untuk melaksanakan kegiatan salat ashar.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp25 juta, Al-Qur'an dan kain sarung kepada pengurus masjid.

Kemudian TSR itu berbelanja takjil di pasar pabukoan yang makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang dibeli tersebut dibagikan kepada pengendara yang melintas di daerah itu.

Terakhir rombongan melaksanakan Salat Magrib, lalu Isya dan tarawih bersama di Masjid Ketaping Desa Naras Hilir.

Di masjid tersebut Wagub menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta dan ditambah dengan bantuan dari Bank Nagari sebesar Rp5 juta serta Al-Qur'an dan kain sarung kepada pengurus Masjid

Ia berharap kerjasama dan komunikasi antara pemerintah provinsi dengan Pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat dapat terus terjalin guna meningkatkan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik.

Terpisah, Audy Joinady mengatakan kunjungan ke Pariaman tersebut merupakan kunjungan ke-12 dari 19 kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

"Kota Pariaman ini banyak hal yang saya rasakan karena itu kami tidak hanya sekadar kunjungan ke satu masjid tapi berbagai kegiatan kami lakukan di sini," ujarnya.

Ia mengapresiasi kekompakan masyarakat dan pemerintah di Pariaman sehingga daerah itu dapat maju seperti sekarang.