Galang persaudaraan antar sesama, Kemenkumham Sumbar beri bantuan bagi korban bencana di Pessel

id Kemenkumham Sumbar,Berita sumbar

Galang persaudaraan antar sesama, Kemenkumham Sumbar beri bantuan bagi korban bencana di Pessel

Galang persaudaraan antar sesama, Kemenkumham Sumbar beri bantuan bagi korban bencana di Pessel

Padang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan pada Sabtu (16/03).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto beserta jajaran insan pengayoman.

“Penyerahan bantuan hari ini adalah bentuk kepedulian keluarga besar Kemenkumham Sumatera Barat kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di Pesisir Selatan," kata Haris.

Ia menyampaikan rasa prihatin dan sangat berduka atas bencana banjir serta tanah longsor yang menimpa warga di sana.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa bahan makanan pokok yang diharapkan bisa membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak.

Terkhususnya pada Kecamatan yang dinilai cukup parah yaitu Koto XI Tarusan, Bayang, Kecamatan IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang, dan Ranah Pesisir serta Linggo Saribaganti.

Haris menjelaskan sumber bantuan adalah galangan dana yang sudah dikumpulkan sebelumnya dari seluruh unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenkumham Sumbar.

Sebelum menyalurkan bantuan, Kakanwil beserta rombongan juga meninjau dan mengamati dampak kerugian dari musibah banjir bandang yang terjadi di Pesisir Selatan.

Kakanwil Haris mengatakan tujuan dari Kumham Sumbar Peduli atas musibah banjir yang dialami oleh masyarakat di kawasan Pesisir Selatan

Sementara itu, salah satu pemuka adat di kawasan tersebut mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sumbar. Semoga semua bantuan yang diberikan kepada kami sangat meringankan beban masyarakat kami yang terkena musibah banjir bandang dan keluarga besar Kemenkumham Sumatera Barat selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas”. katanya