Jajaran Insan Pengayoman Sumbar gelar tausyiah sambut Ramadhan 2024

id Insan Pengayoman Sumbar

Jajaran Insan Pengayoman Sumbar gelar tausyiah sambut Ramadhan 2024

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) atau biasa disebut Insan Pengayoman menggelar Tausiyah Agama pada Rabu (6/3) dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Padang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) atau biasa disebut Insan Pengayoman menggelar Tausiyah Agama pada Rabu (6/3) dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Kegiatan yang mengusung tema “Rohani Teguh, Masalah Runtuh” itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto dan diikuti oleh jajaran pengayoman.

"Bulan Suci Ramadhan tahun ini hendaknya diisi dengan penuh semangat dan saling memaafkan agar ibadah puasa yang dijalankan dapat diterima oleh Allah SWT," kata Haris di Padang.

Tausiyah Agama disampaikan oleh Guru Besar Hukum Islam UIN Imam Bonjol Padang Muchlis Bahar terkait tata cara, larangan, dan perbuatan yang memperkurang pahala ibadah puasa.

Para pegawai berserta unsur pimpinan Kemenkumham Sumbar mendengarkan isi ceramah tersebut secara seksama dan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut Haris mengajak seluruh tim kerjanya di Kemenkumham Sumbar untuk melaksanakan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh.

"Jangan karena puasa jadi loyo. Itu tidak mencerminkan seorang muslim sejati, harus semangat menjalaninya,” katanya.

Selain itu ia juga mengajak para pegawai memperbanyak Tilawatil Qur’an guna menambah nilai pahala.