PBJ Solok Selatan surati OPD percepat daftarkan tender

id PBJ Solok Selatan

PBJ Solok Selatan surati OPD percepat daftarkan tender

Kepala Bagian PBJ Solok Selatan M Yudi

Padang Aro (ANTARA) - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kabupaten Solok Selatan menyurati Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat agar mempercepat proses pendaftaran tender.

"Akhir tahun 2023 sudah kami surati semua agar pendaftaran tender dipercepat supaya pelaksanaan juga segera dilakukan," kata Kepala Bagian PBJ Setdakab Solok Selatan M Yudi, di Padang Aro, Kamis

Dia mengatakan, sampai saat ini sudah ada sebelas paket tender yang diproses di PBJ untuk di lelang dengan nilai sekitar Rp10 miliar.

Paket yang sudah masuk ke PBJ sebagian besar berasal dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

Menurut dia, dengan cepatnya proses tender maka pengerjaan juga bisa dilaksanakan sesegera mungkin sehingga ada perputaran uang di Solok Selatan.

Dia mengatakan, dengan proses tender lebih cepat dilaksanakan akan memberikan waktu apabila terjadi tender ulang karena berbagai alasan seperti peserta tidak memenuhi syarat dan lainnya.

Proses tender sendiri hingga penandatanganan kontrak katanya, membutuhkan waktu satu bulan sehingga lebih cepat prosesnya dilakukan akan lebih baik.

"PBJ sudah siap untuk melaksanakan tender 2023 dan sudah menetapkan panitia lelang," ujarnya.

Dia menjelaskan, efektif tender kemungkinan pada Maret 2023 sebab sekarang semua OPD sedang mempersiapkan berkasnya.

"Kami berharap OPD sudah memasukkan berkas tender pada Maret 2023 sehingga pertengahan tahun sudah terkontrak," ujarnya.