Khairunas: ASN teladani perjuangan Nabi Muhammad

id Bupati Solok Selatan Khairunas,Isra mijraj,Berita solsel,Berita sumbar

Khairunas: ASN teladani perjuangan Nabi Muhammad

Bupati Solok Selatan Khairunas 

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa meneladani perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad dalam menjalani Isra mijraj.

Hal itu disampaikan Khairunas saat menyambut peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1445 Hijriah yang akan jatuh pada Kamis (8/2/2024), di Padang Aro, Senin.

"Saya mengajak seluruh jajarannya untuk meneladani perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam melakukan isra dan miraj salah satunya dalam penyederhanaan sholat yang baru terjadi setelah peristiwa ini," ujarnya.

Isra miraj katanya, merupakan peristiwa penting bagi umat islam. Bagaimana Rasulullah memperjuangkan untuk mempermudah umatnya melakukan ibadah.

"Teladan ini bisa diambil sebagai pelayan masyarakat untuk selalu memperjuangkan kemudahan bagi masyarakat," katanya.

Salah satu tugas pemerintah, lanjutnya, adalah dalam pembangunan dan yang tak kalah penting adalah pembangunan akhlak masyarakat.

Hal ini juga sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter serta berlandaskan Al-quran.

"Saya berharap ASN bisa saling merenungkan makna dan pesan dalam peringatan Isra Miraj agar semakin mendekatkan diri kepada Allah," ujarnya.

Peringatan Isra Miraj di Solok Selatan ini diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Jahrial Khatib. Selain itu juga diisi dengan penampilan tahfidz dari Rumah Tahfidz Qur'aan al Fattah Dusun Tangah.