Bupati Solok Selatan imbau masyarakat sukseskan Pemilu 2024

id Bupati Solok Selatan,Berita Solok Selatan,Berita sumbar

Bupati Solok Selatan imbau masyarakat sukseskan Pemilu 2024

Bupati Solok Selatan Khairunas 

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat Khairunas mengimbau masyarakat di daerah itu berpatisipasi dan ikut dalam menyukseskan Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Pada penyelenggaraan Pemilu sebelum-sebelumnya, Solok Selatan termasuk kabupaten dengan tingkat partisipasi tertinggi di Sumbar dan kami berharap tahun ini masyarakat ikut dan berpartisipasi dalam menyukseskan agenda nasional ini," katanya, di Padang Aro, Senin.

Ia mengajak, seluruh lapisan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

Bagi ASN katanya, diminta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu dan datang ke TPS pada 14 Februari 2024 nanti.

Pada Pemilu 14 Februari 2024 masyarakat Indonesia akan melakukan pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan Ade Kurnia Zelli mengatakan, tahapan Pemilu saat ini masih dalam masa kampanye serta KPU melakukan pengepakan surat suara dalam kotak.

Untuk pendistribusian logistik Pemilu ke TPS katanya, dilakukan satu hari menjelang pemilihan dilaksanakan atau Selasa 13/2.

"Khusus di daerah sulit seperti perairan di Lubuk Ulang Aling pendistribusian dilakukan tiga hari menjelang pemungutan suara," ujarnya.