Pemkot Payakumbuh dan Forkopimda perkuat sinergitas sukseskan Pemilu 2024

id Pemkot Payakumbuh,Pemilu 2024,Berita payakumbuh,Berita sumbar,Pj Wako Payakumbuh Jasman

Pemkot Payakumbuh dan Forkopimda perkuat sinergitas sukseskan Pemilu 2024

Pj Wako Payakumbuh Jasman saat menyampaikan sambutan saat Turing dan Silaturahmi Bersama Forkopimda Kota Payakumbuh di Aula Mako Denzipur 2 Padang Mengatas, Minggu (21/01). Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh, Sumatera Barat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat terus memperkuat sinergitas dalam menyukseskan penyelelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman di Payakumbuh, Minggu mengatakan kekompakan dan terus menjaga sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Forkopimda sangat berperan penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Atas nama Pemkot Payakumbuh kami berterimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang selalu mau bekerjasama, bergandengan tangan untuk menciptakan kondusivitas di Kota Payakumbuh terkhusus menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan Turing dan Silaturahmi Bersama Forkopimda Kota Payakumbuh di Aula Mako Denzipur 2 Padang Mengatas, Minggu (21/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Adri Asmara Yudha, Danyon 131/BRS Letkol Inf. Hadit Pranata, Dandenzipur 2 Padang Mengatas Mayor Czi Falix Fardany Monanda S, Kajari Payakumbuh Slamet Haryanto, Kepala OPD dan kebala bagian Pemko Payakumbuh.

Kegiatan silaturahmi tersebut diawali dengan turing menggunakan sepeda motor yang diawali dari Balai Kota Payakumbuh dan melewati beberapa titik seperti Harau, Kapalo Banda yang berakhir di Mako Denzipur 2 Padang Mengatas.

Ia mengatakan salah satu tugas utamanya sebagai Pj Wali Kota Payakumbuh adalah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di Kota Randang tersebut.

"Tentu dalam menyukseskan Pemilu 2024 kita tidak bisa hanya menggantung kepada penyelenggara Pemilu. Kesuksesan penyelenggaraan pemilu membutuhkan dukungan dari semua pihak baik itu Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda, dan tentunya masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Jasman juga mengajak seluruh ASN, TNI, Polri, dan Kejaksaan untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

"Mari kita jaga netralitas dan sebagai ASN mari bijak dalam bermedia sosial. Aturan terkait netralitas ASN sangat jelas. Ayo sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024," ungkapnya.