Payakumbuh raih penghargaan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik

id pemkot Payakumbuh,berita Payakumbuh,berita sumbar

Payakumbuh raih penghargaan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman saat menerima penghargaan dari Ombudsman RI yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di Auditorium Gubernur Sumbar, Senin (08/01). Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh berhasil mendapatkan Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaran Pelayanan Publik dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Senin (08/01).

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman di Payakumbuh, Senin, mengatakan pada Anugerah Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaran Pelayanan Publik ini, Pemkot Payakumbuh mendapat kategori nilai A dengan kualitas tertinggi dan total nilai 91,41.

"Alhamdulillah di awal tahun 2024 ini Pemerintah Kota Payakumbuh berhasil meraih penghargaan dari Ombudsman RI," kata Pj Wako Payakumbuh Jasman usai menerima penghargaan, Senin (08/01).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yang didampingi Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani kepada Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman.

Jasman mengatakan prestasi ini tidak terlepas dari peran dan kontribusi seluruh OPD yang telah memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat yang dinilai langsung oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat.

Berkat kerja keras tersebut, kata dia, Pemkot Payakumbuh berhasil meraih posisi dan nilai tertinggi tingkat Kota di Sumatera Barat.

"Penganugerahan ini membuktikan bahwa Pemkot Payakumbuh selalu berupaya memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat," ujarnya.

Disebut Jasman, prestasi ini bukan hanya milik pemerintah daerah, tetapi juga milik masyarakat yang telah memberikan opini objektifnya kepada Pemkot Payakumbuh.

"Kami berharap, penghargaan ini dapat memotivasi seluruh jajaran di Pemkot Payakumbuh untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam penyelenggaraan pelayanan publik kedepannya," katanya.

Lebih lanjut, Jasman berpesan agar jangan terlena dengan penghargaan yang baru saja diraih. Tak hanya perlu dipertahankan, pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Payakumbuh mesti terus ditingkatkan.

"Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya. Mari jadikan momen ini untuk lebih memperbaiki mutu pelayanan kita kepada masyarakat, semoga Kota Payakumbuh semakin maju dan berkembang kedepannya," katanya.