Pemkab Pasaman Barat adakan sejumlah kegiatan sambut hari jadi ke-20

id Bupati Pasaman Barat Hamsuardi,Hari Ulang Tahun daerah itu ke-20 pasbar,Berita pasbar,Berita sumbar

Pemkab Pasaman Barat adakan sejumlah kegiatan sambut hari jadi ke-20

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat membuka rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun daerah itu ke-20 di Simpang Empat, Senin (1/1/2023) malam. Antara/Altas Maulana. 

Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun daerah itu ke-20 tahun 2024.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di Simpang Empat, Selasa, mengatakan Pemkab Pasaman Barat mengadakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT yang jatuh pada 7 Januari 2024.

Menurutnya di bidang olah raga pihaknya mengadakan turnamen bola kaki, bola voli, futsal, tenis, lomba lari dan cabang olah raga lainnya.

"Kita juga mengadakan lomba tahfiz, lomba sholat jenazah, serta sejumlah lomba lainnya dan ditutup dengan Sidang Paripurna pada 7 Januari serta diakhiri dengan makan bajamba atau bersama," ujarnya.

Pihaknya juga mengadakan kegiatan hiburan bagi masyarakat dengan mendatangkan artis ibu kota Fauzana dan Rizi KDI yang telah dimulai sejak Senin (1/1) malam.

Ia mengatakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Pasaman Barat itu diadakan dengan harapan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat menikmati hiburan tersebut dengan tetap menjaga keluarga, anak di tengah kerumunan penonton.

"Saya harapkan kepada Satpol PP untuk sabar dan tetap memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat yang hadir di setiap malam hiburan yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat, katanya.

Ia menjelaskan pihaknya juga telah menjalankan sejumlah program untuk masyarakat.

Diantaranya di bidang pendidikan, pihaknya telah memberikan penghargaan kepada siswa yang meraih juara umum dengan melakukan studi banding ke Malaysia.

"Ini bentuk motivasi bagi para siswa agar lebih giat lagi belajar untuk menciptakan generasi pintar dan cerdas," katanya.

Selanjutnya di bidang kesehatan dengan berobat gratis dan di bidang keagamaan yakni program Tahfidz Alquran dan magrib mengaji.

"Bidang kesehatan kita sudah memberikan program di Pemda Pasbar yaitu berobat gratis anggaran mencapai Rp75 miliar. Ini merupakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pasaman Barat," katanya.

Selain itu, bagaimana menjadikan Kabupaten Pasaman Barat beriman dan bertaqwa dengan Tahfiz Alquran.

Tujuannya jelas untuk menjadikan generasi muda Pasaman Barat memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

"Untuk program itu akan kita lanjutkan pada 2024 ini. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," harapnya. ***3***