KPU Solok raih penghargaan terbaik I Sumbar kelola data Pemilu 2024

id KPU Solok, raih penghargaan terbaik I, se-Sumbar, pengelolaan data, Pemilu 2024

KPU Solok raih penghargaan terbaik I Sumbar kelola data Pemilu 2024

KPU Solok saat menerima piagam penghargaan terbaik I se-Sumbar pengelolaan data Pemilu 2024. ANTARA/HO-KPU Solok

Solok (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok, Sumatera Barat meraih penghargaan terbaik I se-Sumatera Barat dalam hal pengolahan data pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 dari KPU Sumbar.

Ketua Divisi Perdatin KPU Kota Solok Dessy Arisandi di Solok, Minggu mengatakan penghargaan ini merupakan salah satu dari delapan kategori yang ada.

Ia menyebutkan dari delapan kategori tersebut salah satu diantaranya adalah tata kelola pengolahan data pemilih pada Pemilu 2024 yang berhasil diraih oleh KPU Kota Solok oleh Divisi Perencanaan Data dan Informasi.

Menurutnya penghargaan ini diterima berkat kerja sama semua pihak yang telah berkolaborasi dalam pengolahan data pemilih.

“Alhamdulillah, semua berkat kerja sama serta kerja keras tim rendatin KPU Kota Solok, operator Sidalih, badanad hock, PPK dan PPS se kota solok,” ujarnya.

Di samping itu, ia berharap ke depannya penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kinerja untuk menyukseskan Pemilu di tahun 2024.

“Semoga dengan penghargaan ini semakin menambah semangat jajaran KPU Kota Solok dan terus mengevaluasi kinerja dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” ucapnya.

Dia juga mengatakan saat ini pengolahan data yang sedang dilaksanakan oleh KPU Kota Solok, yakni Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini sedang dilakukan pengolahan data yang sedang berjalan, yaitu DPTb dari awal pemutakhiran data hingga ditetapkan DPT.

Ia juga menambahkan terkait piagam penghargaan tersebut diserahkan pada acara rapat koordinasi penggiatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas penyelenggara Pemilu 2024 di Padang.

Pada kesempatan tersebut, penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Divisi Data Informasi KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban, dan diterima oleh Ketua Kpu Kota Solok, Ariantoni yang didampingi oleh komisoner lainya.