Gitarik Kotak puji musisi Bukittinggi rilis Musik Instrumental

id Gitarik Kotak,Musisi asal Bukittinggi, Wiki Mulya

Gitarik Kotak puji musisi Bukittinggi rilis Musik Instrumental

Musisi asal Bukittinggi, Wiki Mulya dalam salah satu penampilan musik. Wiki mendapat pujian dari musisi nasional setelah rilis musik instrumental bertajuk 'Battlecry' (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Gitaris dari band nasional, Kotak memberikan apresiasi dan memuji musisi Bukittinggj, Wiki Mulya yang merilis musik instrumental bertajuk 'Battlecry' atau yang berarti Teriakan Perang.

Musik instrumental Battlecry yang berlabel Soulsite Studio ini rilis pada 15 Desember 2023 dan telah tayang pada semua media platform musik di Indonesia.

Dalam unggahan di Instagram pribadi Wiki Mulya, karya ini mendapat apresiasi dari para musisi dan para sahabatnya.Bahkan gitaris Kotak, Cella, juga memberikan apresiasi kepada Wiki.

"Keren banget wik" tulis Cella memuji karya Wiki.

Menurut Wiki, proses penggarapan single perdananya itu membutuhkan waktu sekitar 9 bulan.

"Mulai dari penggarapan materi, rekaman di Studio School Audio Engineering Jakarta, hingga rilis, butuh waktu 9 bulan," ujar Wiki.

Ia menyebut, lamanya proses penggarapan single ini karena memang ingin membuat karya musik dengan tenang dan santai, tanpa terburu waktu.

Menurutnya, ada 6 orang, termasuk dirinya, yang terlibat dalam proses penggarapan single ini, termasuk dalam memberikan elemen hias di musik.

"Ada solo piano jazz dalam musik instrumental ini," ujarnya.

Setelah rilis musik instrumental perdana ini, rencanya Wiki akan membuat single kedua dan ketiga secara sekuel, sebelum nantinya membuat EP (Extended Play) atau semacam mini album.

Wiki menjelaskan, Battlecry merupakan potret kondisi pribadinya yang berada di titik rendah. Menurutnya saat itu banyak masalah keluarga yang menghampirinya, yang membuatnya harus kembali ke Bukittinggi dan meninggalkan rutinitas musiknya di Jakarta.

"Musik ini mencakup 3 pokok utama, yaitu struggle, chaos, dan hopeful," ujar alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini.

Selain bisa mengekspresikan kondisinya dalam bentuk lagu, Wiki berharap single ini bisa jadi inspirasi bagi orang lain untuk membuat suatu karya, terutama musik instrumental.

Wiki Mulya merupakan musisi asal Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kelahiran 11 Agustus 1997.

Ia telah mulai menggeluti dunia musik semenjak SMP dan berlanjut ke SMA. Semenjak sekolah, Alumni SMP Xaverius Bukittinggi dan SMA 2 Bukittinggi telah banyak menjuarai berbagai ajang festival band.

Wiki kemudian melanjutkan kuliah di Jurusan Musik Institut Kesenian Jakarta. Pada tahun 2016, ia ikut tampil dalam gelaran Orchestra 73 tribute The Beatles yang berlangsung di Graha Bakti Budaya, Jakarta

Bahkan pada tahun 2020, Wiki masuk top 5 proudphere music challenge judged by Cella Kotak.