Sempat kosong jabatan, Kasatreskrim dan Kasatlantas Polresta Bukittinggi dilantik

id Polresta Bukittinggi

Sempat kosong jabatan, Kasatreskrim dan Kasatlantas Polresta Bukittinggi dilantik

Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessy Kurniati melantik pejabat utama Polresta Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Setelah lebih dari satu bulan berstatus kosong jabatan, Polresta Bukittinggi Sumatera Barat akhirnya kembali diisi Pejabat Sementara Kepala Satuan (Kasat) Reskrim dan Lantas. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Mapolres setempat, Kamis.

Selain Kasatreskrim dan Kasatlantas, Sertijab yang dipimpin langsung Kapolresta Kombespol. Yessy Kurniati juga dilakukan penggantian jabatan Kasat Intelkam dan Kabaglog serta Kapolsek IV Koto.

"Sepanjang masa jabatan kosong, pelaksanaan tugas tetap berjalan baik karena pejabat dan unit selalu beroperasi sesuai tugas pokok fungsi masing-masing" kata Kapolresta.

Pejabat utama Polresta yang dilantik dan sertijab adalah Kasatreskrim yang kini dijabat AKP. Ismail Bayu Setio Aji yang sebelumnya berdinas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kasatlantas dijabat oleh AKP. Andhika Trisna Wijaya yang sebelumnya dinas di Polda Sumatera Selatan.

Sementara Kasat Intelkam dari Kompol. Heri Satriawan diserahterimakan kepada AKP. Pratama Yuda asal Polda Papua Barat.

Ia meminta petugas yang baru menjabat di Polresta Bukittinggi untuk menyegerakan program kerja sesuai tugas pokok fungsi kepolisian.

"Saya minta segera menyesuiakan diri, jangan terlalu lama dan buat program sesuai fungsi masing-masing hingga tugaa Polresta dapat berjalan baik," kata Yessy.

Tugas utama saat ini menurutnya juga dari sisi pengamanan masa kampanye partai politik di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

"Polri sebagai pelaksana pengamanan Pemilu, kami minta seluruh personel melaksanakan tugas sesuai ketentuan, jaga kekompakan tetap solid agar Pemilu berjalan aman lancar," katanya.

Kapolresta mengapresiasi pejabat kepolisian yang telah bertugas di Polresta Bukittinggi dan pindah ke daerah lain.

"Terimakasih atas kerjasama dan kontribusi seluruh pejabat selama ini, tetap jaga silaturahmi dengan Kota Bukittinggi, sukses di tempat tugas yang baru," katanya.