Bawaslu Pasaman Barat awasi pengadaan dan distribusi logistik pemilu

id Bawaslu Pasaman Barat,berita pasbar,berita sumbar

Bawaslu Pasaman Barat awasi pengadaan dan distribusi logistik pemilu

Bawaslu Pasaman Barat saat sosialisasi pengawasan pengadaan dan distribusi logistik Pemilu 2023 ke pengawas kecamatan di Simpang Empat, Rabu (6/12/2023). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menekankan pengawas kecamatan dapat mengawasi pengadaan dan pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024.

"Pendistribusian logistik pemilu harus diawasi ketat. Pastikan jumlah logistik sesuai dengan data yang ada," tegasnya.

Menurutnya meskipun saat ini logistik pemilu masih berada di gudang Komisi Pemilihan Umum pengawasan harus tetap dilakukan.

"Tetap cek ke gudang dan pastikan jumlahnya sesuai dengan data yang ada. Kemudian saat pendistribusian awasi sampai ke lokasi," katanya.

Ia juga menekankan pengawasan di daerah terisolir yang aksesnya sulit harus menjadi perhatian serius karena sangat rawan.

"Daerah terisolir memiliki akses yang sulit rawan bencana alam seperti banjir dan longsor," katanya saat sosialisasi mengenai pengawasan logistik ke pengawas kecamatan, Rabu.

Pihaknya juga terus melakukan pengawasan tahapan kampanye partai politik saat ini.

Hingga saat ini belum ada pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu.

Pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan KPU Pasaman Barat dan pihak kepolisian terkait pelaksanaan kampanye.

"Mudah-mudahan peserta pemilu dapat mematuhi aturan kampanye. Sosialisasi masalah kampanye sudah diberikan jauh-jauh hari," sebutnya. ***2**