Masyarakat bahagia, PLN Peduli salurkan bantuan mobil Ambulance di Banuhampu

id PLN, TJSL, mobil ambulans

Masyarakat bahagia, PLN Peduli salurkan bantuan mobil Ambulance di Banuhampu

Komitmen PLN UID Sumbar dalam mendukung bidang kesehatan, satu unit ambulance disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (ANTARA/HO-PLN)

Agam (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli kembali hadir mendukung pembangunan berkelanjutan dibidang kesehatan yaitu pemberian bantuan satu unit mobil ambulance senilai Rp 300 Juta kepada Anak Amak Peduli Foundation di Nagari Kubang Putih Kecamatan Banuhampu pada Selasa (28/11).

Bantuan ambulance tersebut diserahkan langsung oleh manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi Rudi Hamiri kepada ketua yayasan Anak Amak Peduli Foundation Adri Buthia disaksikan oleh pihak kecamatan Banuhampu, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumbar Yenti Elfina, serta tokoh masyarakat setempat.

Rasa haru dan bahagia disampaikan oleh ketua yayasan anak amak peduli foundation Adri Buthia. Dalam sambutannya Ia menyampaikan apresiasi kepada PLN atas dukungan fasilitas kesehatan yang diberikan kepada yayasan yang akan melayani masyarakat sekitar.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada PLN UID Sumbar, Alhamdulillah PLN memberikan kepercayaan kepada kami, sebuah yayasan kecil yang masih berkembang, namun memiliki visi dan cita-cita yang besar untuk menolong masyarakat. Kami dan masyarakat sekitar sangat bahagia. Kami berharap bantuan ini bermanfaat tidak hanya dirasakan oleh masyarakat kubang putih, namun dirasakan juga oleh masyarakat di kecamatan atau kabupaten lainnya,” Kata Adri.

Senada dengan hal tersebut kebahagian dan rasa syukur juga disampaikan oleh Manager PLN UP3 Bukittinggi Rudi Hamiri saat sambutannya dalam penyerahan bantuan TJSL di nagari kubang putih. Menurutnya PLN terus berkomitmen untuk terus berkontribusi di lingkungan sekitar sehingga bisa memberikan manfaat secara berkelanjutan kepada masyarakat.

“Kami bahagia dan bersyukur PLN UID Sumbar kembali dapat berkontribusi memberikan bantuan TJSL kepada masyarakat. Melalui sarana prasarana kesehatan mobil ambulance untuk Nagari kubang putih kecamatan Banuhampu ini layanan kesehatan dan kegiatan kemanusiaan lainnya dapat lebih optimal dan membawa keberkahan kepada masyarakat sekitar,” terang Rudi.

Rudi menyebut bidang kesehatan menjadi salah satu perhatian utama bagi PLN karena kesehatan mencakup segala aspek rutinitas dalam segala bidang. Oleh karena itu mobil ambulance dapat bermanfaat untuk kondisi emergency sebagai transportasi menuju ke klinik atau rumah sakit terdekat agar segera bisa mendapatkan pertolongan medis dengan cepat.

Adapun bantuan TJSL dari PLN UID Sumbar kepada Yayasan Anak Amak Foundation ini sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan yang dijalankan PLN yaitu sustainable development goals (SDGs) ke-11, yang mengupayakan masyarakat bisa memiliki akses terhadap pelayanan dasar yang layak serta terjangkau melalui pembangunan keberlanjutan dan komunitas.