Pemkot Pariaman minta TP-PKK perkuat solidaritas kader

id Pemkot Pariaman,berita pariaman,berita sumbar,TP-PKK pariaman

Pemkot Pariaman minta TP-PKK perkuat solidaritas kader

Inspektur Kota Pariaman, Sumbar Alfian Harun saat saat mewakili Penjabat Wali Kota Pariaman pada pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP-PKK setempat pada Selasa (14/11). Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di daerah itu dapat memperkuat solidaritas kader guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan 10 program pokok PKK.

"Segera satukan seluruh jajaran mulai dari tingkat kota, kecamatan, desa dan kelurahan. Yang dilakukan ibu-ibu PKK harus sejalan selangkah untuk bisa mewujudkan 10 program PKK di Kota Pariaman," kata Inspektur Kota Pariaman, Alfian Harun di Pariaman.

Hal tersebut ia sampaikan saat mewakili Penjabat Wali Kota Pariaman pada pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP-PKK setempat pada Selasa (14/11). Untuk diketahui Penjabat TP-PKK saat ini yaitu Ny.Mustikawati

Ia mengatakan PKK merupakan garda terdepan untuk mendukung pembangunan pemerintah. PKK banyak memberikan dampak kepada masyarakat baik dalam peningkatan gizi, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurutnya untuk menjalankan peran tersebut PKK harus dapat menggerakkan dasawisma yang ada di desa dan kelurahan di daerah itu.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengapresiasi Ketua TP-PKK periode 2018-2023 Ny.Lucyanel Genius atas dedikasinya memimpin organisasi masyarakat yang bermitra dengan pemerintah tersebut.

"Untuk Ketua TP-PKK sebelumnya Ny.Lucyanel Genius, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya karena telah banyak berbuat untuk kemajuan Kota Pariaman," katanya.