Ketua DPRD Sumbar apresiasi lomba senam lansia Nagari VII Koto Talago

id Ketua DPRD Sumbar

Ketua DPRD Sumbar apresiasi lomba senam lansia Nagari VII Koto Talago

Ketua DPRD Sumbar Supardi. (Antara/HO-Humas DPRD Sumbar).

Padang (ANTARA) - Menjaga kesehatan merupakan hal yang penting dalam menjaga kebugaran dengan membudayakan hidup sehat, bagi masyarakat berumur 50 tahun ke atas perlu secara rutin minimal berolahraga senam guna memperkuat otot-otot tubuh.

Hal ini disampaikan Supardi saat membuka lomba senam lansia dan pra lansia se-Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di Lapangan PDRI Koto Kociak, Nagari VII Koto Talago.

Ketua DPRD Sumbar juga menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya lomba senam lansia dan pra lansia se-Kabupaten Limapuluh Kota, agar perlombaan dilakukan dengan setulus hati dan diikuti dengan sebaik-baiknya oleh peserta.

"Dengan diadakannya lomba ini, mudah-mudahan bisa turut memotivasi masyarakat kita yang ada di tempat lain untuk menggelar kegiatan serupa. Saat tubuh sehat, pikiran juga akan sehat dan otak akan cerdas. Kalau otak kita cerdas, Insya Allah pembangunan nagari kita akan maju,” ucap Supardi.

Sementara itu, Ketua panitia lomba senam lansia dan pra lansia se-Kabupaten Limapuluh Kota, yang juga Ketua Usia Lanjut (Usila) Nagari VII Koto Talago, Mirnawati menyampaikan, terima kasih kepada Ketua DPRD Sumbar, Supardi yang sudah memberikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan komunitas Usila daerah setempat.

Ia memaparkan, Usila Nagari VII Koto Talago keanggotaannya tidak hanya diisi usia 50 ke atas, tapi juga pra lansia mulai dari usia 35 tahun. Organisasi ini aktif dalam berbagai kegiatan, sehingga dinyatakan oleh BKKBN Provinsi Sumbar sebagai komunitas lansia tangguh, smart, dan lansia mandiri.

Dalam sambutannya Wali Nagari VII Koto Talago, Yon Hendri menyampaikan harapan, kepada seluruh peserta, agar menjadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Bapak Supardi dan Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Bapak Deni Asra Dt. Rajo Simarajo, yang telah mendukung kegiatan yang dilaksanakan Lansia Tujuah Koto Talago,” ucap Yon Hendri.

Saat kegiatan ini, Ketua DPRD Sumbar, Supardi juga menyerahkan bantuan sound sistem werles untuk Rumah Tahfiz Riyadul Quran, Jorong Koto Kociak.

Adapun, lomba senam lansia se- Kabupaten Lima Puluh Kota menghadirkan kurang lebih 500 orang lansia dan pra lansia. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat, Supardi, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Deni Asra, Wali Nagari Tujuah Koto Talago, Yon Hendri, perangkat nagari, Ketua Lansia Mirnawati, pengurus KAN, E. Dt. Perpatih, bundo kandung, serta lembaga yang ada di Nagari Tujuah Koto Talago.