Camat dan lurah se Kota Padang Panjang serahkan bantuan bagi korban kebakaran

id kebakaran Padang Panjang,berita Padang Panjang,berita sumbar,lurah Padang Panjang,camat Padang Panjang

Camat dan lurah se Kota Padang Panjang serahkan bantuan bagi korban kebakaran

Camat Padang Panjang Barat, Romi Ar Rahman serahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran di Rt 09 Sigando.

Padang Panjang (ANTARA) - Peduli terhadap korban musibah kebakaran beberapa waktu lalu, Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang Salurkan Bantuan kepada korban kebakaran di RT 9, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur, Rabu (18/10).

Camat Padang Panjang Barat (PPB) Romi Ar Rahman, S.T, Camat Padang Panjang Timur (PPT), Drs. Asrul dan seluruh lurah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, menyerahkan bantuan sebanyak 50 kg beras yang dibagi menjadi lima, dan pakaian layak pakai untuk para korban.

Romi mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian camat dan lurah di Kota Padang Panjang, kepada korban kebakaran. Mengingat banyaknya korban yang terdampak, terdiri dari 7 kepala keluarga atau 26 orang jiwa.

“Kita lihat banyak anak-anak balita, yang sekolah juga banyak dan juga ada kakek nenek. Kami juga mendengar kabar ada di antara korban yang akan menikah pada bulan depan. Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini bisa sedikit membantu pada korban,” kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya bersama lurah-lurah juga akan berusaha mengumpulkan bantuan dari masyarakat masing-masing. Begitu juga kepada masyarakat yang mampu juga diimbau untuk bersama-sama membantu korban kebakaran ini.

Sementara itu Camat Padang Panjang Timur, Asrul mengucapkan terima kasih kepada camat PPB dan seluruh lurah atas kepeduliannya.

“Alhamdulillah kepedulian ini tidak hanya dari kecamatan Padang Panjang Timur saja, namun juga dari Kecamatam Padang Panjang Barat yang telah ikut peduli. Semoga ke depannya camat dan lurah di Kota Padang Panjang tetap solid dan kompak dalam hal kepedulian kepada warga yang membutuhkan,” harap dia.

Sebelumnya korban musibah kebakaran juga telah menerima bantuan dari berbagai pihak, mulai dari Pj Walikota dan PJ ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, bantuan dokumen kependudukan dari Disdukcapil dan bantuan dari masyarakat lainnya.