BPBD Kabupaten Agam juara terfavorit kompetisi yel-yel bulan PRB 2023

id BPBD Kabupaten Agam ,Berita agam,Berita sumbar

BPBD Kabupaten Agam juara terfavorit kompetisi yel-yel bulan PRB 2023

Kepala Pelaksana BPBD Agam Bambang Warsito sedang memegang penghargaan. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat meraih penghargaannya pemenang terfavorit kompetisi yel-yel pada momen bulan peringatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 2023.

“Alhamdulillah pada kompetisi yel-yel yang diikuti BPBD provinsi dan BPBD kabupaten atau kota se Indonesia ini, BPBD Kabupaten Agam sukses meraih yel-yel terfavorit,” kata Kepala Pelaksana BPBD Agam Bambang Warsito di Lubuk Basung, Jumat.

Ia mengatakan, pada kompetisi tersebut tim BPBD Agam mengemas yel-yel yang bertemakan kesiapsiagaan logistik dan peralatan dalam menghadapi bencana.

Yel-yel tersebut memuat pesan untuk menjaga kekompakan, keharmonisan, memberikan motivasi, membakar semangat dan dorongan untuk terus berkarya dalam penanggulangan bencana.

“Yel-yel BPBD Kabupaten Agam diharapkan juga dapat menjadi pemacu semangat tim dalam rangka pengurangan risiko bencana di daerah kita,” katanya.

Ia mengatakan, prestasi skala nasional yang didapat tersebut, tidak terlepas dari usaha keras personil BPBD Kabupaten Agam dalam mengemas hingga penyajian yel-yel yang diperlombakan.

“Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, kami mengucapkan apresiasi yang tinggi atas usaha tersebut. Penghargaan ini semoga makin memotivasi untuk kedepan,” katanya.

Kompetisi ini diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangkaian peringatan bulan PRB 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10-15 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh BPBD kabupaten dan kota di Indonesia.