Pemkab Pasaman Barat lakukan edukasi pemberian pangan bergizi

id Edukasi pembagian pangan bergizi,pasaman barat

Pemkab Pasaman Barat lakukan edukasi pemberian pangan bergizi

Siswa di SDN 08 Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat saat dipasangkan baju kegiatan gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk meningkatkan pengetahuan orang tua siswa dan anak sekolah tentang pangan yang bergizi, Rabu (11/10/2023). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa di SDN 08 Sasak Ranah Pasisie untuk meningkatkan pengetahuan orang tua siswa dan anak sekolah tentang pangan yang bergizi.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman Barat Titi Hamsuardi di Simpang Empat, Rabu, mengatakan edukasi itu juga untuk meningkatkan status gizi anak melalui pemberian kudapan pangan yang bergizi.

Menurutnya, SDN 08 Sasak Ranah Pasisie sebagai salah satu penerima kegiatan gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi.

Ia mengatakan, pemberian kudapan pangan bergizi akan dilakukan selama dua bulan dengan memberikan kudapan sebanyak 20 kali.

"Dari 274 SD yang ada di Pasaman Barat terdapat tiga SD yang jadi penerima kegiatan itu termasuk SDN 08 Sasak Ranah Pasisie, serta ada Kecamatan Ranah Batahan dan Kinali," katanya.

Ia menjelaskan edukasi itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan orang tua siswa dan anak sekolah tentang pangan yang bergizi dan meningkatkan status gizi anak melalui pemberian kudapan pangan yang bergizi.

"Sosialisasi itu dilakukan untuk mendukung terwujudnya Generasi Emas 2045. Serta akan ada diserahkannya baju kaos kegiatan untuk para murid di SDN 08 Sasak Ranah Pasisie," katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi itu akan menambah wawasan dan pengetahuan semua pihak terhadap pentingnya pemberian pangan bergizi bagi para siswa.

Kepala SDN 08 Sasak Ranah Pasisie, Masjon mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasaman Barat karena telah memilih satu diantara tiga SD yang telah terpilih dalam rangka kegiatan itu.

"Perhatian gizi terhadap anak sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kesehatan anak dan mencegah stunting," katanya.