Koni Padang Panjang gelar Musorkot, pilih Ketua Baru 2023-2027

id Koni Padang Panjang,Berita Padang Panjang,Berita sumbar

Koni Padang Panjang gelar Musorkot, pilih Ketua Baru 2023-2027

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Maiharman, didampingi ketua Koni Sumbar, buka secara resmi Musorkot Koni Padang Panjang. (ANTARA/Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang, selenggarakan Musyawarah olahraga kota (Musorkot) Rabu (11/10) di auditorium Mifan Water Park, sekaligus melaksanakan pemilihan ketua baru Koni Padang Panjang masa bakti 2023-2027.

Ketua Koni 2019-2023 Primer, memberikan apreaiasi kepada pemkot Padang Panjang, khususnya kepada Fadly Amran saat menjabat sebagai Walikota Padang Panjang.

"Bapak Fadly Amran, salah satu pencetus dalam perjuangan agar Padang Panjang menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan November mendatang.'" kata dia.

Menurut dia, Fadly Amran hingga akhir jabatannya sebagai Walikota, tidak pernah menarik mundur Padang Panjang sebagai tuan rumah Porprov.

Primer, menjelaskan, Koni Padang Panjang dengan keterbatasan anggaran jauh dari kata cukup, pada tahun 2020 hibah Koni Rp.5 ratus juta, 2021 Rp.950 juta, 2022 Rp.500 juta dan 2023 Rp.5 miliar sehubungan Porprov tapi belum termasuk bonus atlit.

"Perkembangan selama 2023, Koni coba bantu cabang olahraga (Cabor) untuk mengikuti kejuaraan dan melaksanakan kejuaraan serta melengkapi kebutuhan tanding, namun tertunda untuk itu siapapun yang jadi ketua atau pengurus Koni Padang Panjang, dapat hendaknya melaksanakan program yg terhenti," jelas Primer.

Sementara itu Ketua Umum Koni Sumbar Rony Pahlawan apresiasi Koni Padang Panjang, karena salah satu Koni paling aktif di Sumatera Barat.

"Koni kota Padang Panjang penggerak Koni kabupaten/ kota di Sumbar. Koni Padang Panjang, sangat aktif dan sering berkomunikasi dalam memperjuangkan insan olahraga," kata Rony Pahlawan.

Rony, berharap pengurus Koni 2023-2027 dapat berbuat yang levih baik, minimal apa yang telah dibuat pengurus lama. Kandidat ketua harus sampaikan visi misi, pemilih harus berul-betul dapat memilih yang baik dari yang terbaik.

"Jabatan Ketua/ pengurus Koni adalah Amanah yang berat, pemilih dan yang dipilih memiliki tanggung jawab yang besar. Koni Padang Panjang, segera persiapkan program, bergerak cepat karena kedepan akan banyak iven, kerjuda/kejurnas," ungkap Rony Pahlawan.

Ketua pelaksana Musorkot Koni Padang Panjang 2023, Fendry Munandar menyebut Musorkot diikuti sebanyak 50 cabang olahraga yang ada di Kota Padang Panjang.

Sedangkan Kandidat calon ketua Koni Padang Panjang periode 2023-2027 diantaranya Panji Rangga Warman, yang sebelumnya adalah Sekretaris umum KONI Padang Panjang periode 2019-2023 dan Delius yang adalah sekretaris Cabor Pordasi Padang Panjang.

Musorkot Koni Padang Panjang 2023 dibuka secara resmi oleh Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdako Maiharman yang turut berharap penyelenggaraan Musorkot Koni berjalan baik dan lancar.