Diskominfo Agam-Diskominfotik Sumbar jalin kerjasama penyelenggaraan dan pengembangan SPBE

id Diskominfo Agam,Berita agam,Berita sumbar,Aptika Diskominfotik Sumbar

Diskominfo Agam-Diskominfotik Sumbar jalin kerjasama penyelenggaraan dan pengembangan SPBE

Penandatanganan kerjasama. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Diskominfo Kabupaten Agam menjalin kerjasama dengan Diskominfotik Provinsi Sumbar tentang penyelenggaraan dan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dalam terwujudnya tata kelola organisasi yang baik dengan berbasis teknologi informasi yang dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala Diskominfo Agam Rahmad Lasmono bersama Kepala Diskominfotik Sumbar Siti Aisyah di Hotel Santika Padang, Rabu (11/10).

Kepala Diskominfo Agam Rahmad Lasmono mengatakan perjanjian kerjasama ini dilakukan dengan ruang lingkup antara lain pelaksanaan pemanfaatan sistem elektronik, pelaksanaan pemanfaatan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi.

Kemudian pengembangan sistem elektronik, pendampingan teknis sumber daya manusia pengelola SPBE dan

pelaksanaan keamanan pengelola SPBE.

“Diharapkan dengan kerjasama ini dapat mewujudkan tata kelola organisasi yang baik dengan berbasis teknologi informasi,” katanya.

Ia menambahkan, nantinya pemanfaatan sistem elektronik dengan melakukan instalasi sistem elektronik, pelatihan kepada pengguna, dan memberikan pendampingan kepada pengguna.

Kerjasama tersebut berlaku untuk jangka waktu lima tahun, terhitung sejak ditandatanganinya perjanjian pada Rabu (11/10).

Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Kepala Bidang e-Gov Agam, Kabid Aptika Diskominfotik Sumbar sera Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Agam.