ANTARA-Diskominfo Agam perkuat kerja sama penyebarluasan informasi pembangunan Agam

id lkbn antara,diskominfo agam,jaringan lkbn antara,lkbn antara biro sumbar

ANTARA-Diskominfo Agam perkuat kerja sama penyebarluasan informasi pembangunan Agam

Kepala Biro ANTARA Biro Sumbar, Irwan Arfa (kanan) bersama Kepala Diskominfo Agam Rahmad Lasmono (kiri) usai penandatangan kerja sama penyebarluasan informasi pembangunan di Lubukbasung, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sumatera Barat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam memperkuat kerja sama dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di daerah tersebut, sehingga keberhasilan yang dihasilkan diketahui masyarakat banyak.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Biro LKBN ANTARA Sumbar Irwan Arfa dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Rahmat Lasmono di Lubukbasung, Rabu (1/2).

Kepala Biro LKBN ANTARA Sumbar Irwan Arfa mengatakan, sebagai lembaga informasi milik negara, ANTARA selalu mendukung berbagai program pembangunan yang dijalankan, termasuk dalam menyebarluaskan berbagai keberhasilan yang dihasilkan.

"Penyebarluasan keberhasilan yang dihasilkan Pemkab Agam itu berupa berita, video, infografik, foto yang kita muat di www.sumbar.antaranews.com," katanya.

Selain itu, LKBN ANTARA juga akan menyebarluaskan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Agam, agar meningkatkan minat investor dalam menanamkan modal di daerah itu.

LKBN ANTARA memberikan apresiasi terhadap Pemkab Agam, terutama Diskominfo yang selalu terbuka dalam memberikan informasi mengenai kegiatan dan program pembangunan di Agam.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Rahmad Lasmono menambahkan selama ini kontribusi Biro LKBN ANTARA Sumbar sangat besar dalam menyebarluaskan program kerja dan keberhasilan yang dihasilkan Pemkab Agam.

Bahkan berita yang dimuat Biro LKBN Sumbar banyak yang dikutip oleh media cetak dan online di Sumbar maupun nasional.

"ANTARA banyak menjalin kerja sama dengan media cetak dan online, sehingga berita ANTARA dikutip oleh media tersebut," katanya.

Ia mengakui, Agam memiliki berbagai potensi mulai dari perkebunan berupa kepala sawit, pertanian, pariwisata, perikanan dan lainnya.

Dengan kerjasama itu, maka potensi itu bisa disebarluaskan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.

"Semoga kerja sama itu terus terjalin kedepannya," katanya.