Mahasiswa Unand siapkan strategi untuk hadapi PKP2 PKM-PM

id Mbkm, mahasiswa universitas Andalas

Mahasiswa Unand siapkan strategi untuk hadapi PKP2 PKM-PM

Mahasiswa Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas melakukan konsultasi secara daring. (Antara/HO-Ist).

Padang (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat menyiapkan strategi untuk menghadapi Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM dan Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian kepada Masyarakat (PKP2 PKM-PKM).

"Mahasiswa Kebidanan Unand sedang menyiapkan diri untuk menghadapi kegiatan PKP2 yang akan dilaksanakan pada minggu keempat Oktober," kata Dosen Pembimbing PKM pengabdian masyarakat Program Studi Kebidanan Fakultas Kedokteran Unand Yulizawati di Padang, Sabtu.

Saat ini, kata Yulizawati, persiapan tersebut telah mencapai 95 persen. Strategi yang dilakukan ialah memastikan setiap tahapan PKM PM dilaksanakan sesuai rencana awal.

Output yang direncanakan juga telah diperoleh, salah satunya buku pedoman mitra yang telah diserahkan oleh tim PKM PM Kebidanan Unand kepada mitra yaitu TPA Al Wasilah Padang.

Pada saat ini mahasiswa dalam tahap pembuatan poster yang sesuai dengan materi yang didapatkan dalam menghadapi kegiatan PKP2, kata Yulizawati.

Tidak hanya itu, termasuk melakukan pengisian laporan online, logbook serta kelengkapan output juga telah dilakukan mahasiswa. Kegiatan bedah kegiatan akan dilakukan bersama dengan reviewer internal, dan reviewer eksternal menjelang pelaksanaan PKP2 dengan narasumber yang ahli dalam kegiatan PKM-PM.

Demi mengoptimalkan persiapan, mahasiswa kebidanan selalu berkonsultasi dan berdiskusi secara intens dengan pembimbing, baik secara luring maupun daring.