Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Kejaksaan Negeri Pasaman Barat santuni anak yatim

id Kejaksaan Negeri Pasaman Barat,Berita pasbar,Berita sumbar

Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Kejaksaan Negeri Pasaman Barat santuni anak yatim

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra saat memberikan santunan kepada anak yatim di daerah itu dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial antara sesama di Aula Kejari setempat, Rabu. Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumatera Barat menyantuni anak yatim di daerah itu sebagai upaya meningkatkan kepedulian sosial antara sesama, Rabu.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra di Simpang Empat, Rabu, mengatakan pihaknya memberikan santunan kepada 29 orang anak yatim binaan Masjid Nurul Huda Jambak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo.

"Kita memberikan santunan dan peralatan sekolah bagi anak yatim itu. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi mereka," katanya.

Menurutnya memuliakan anak yatim merupakan tugas bersama dan harus menjadi perhatian semua pihak.

Kegiatan ini, katanya, juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan melakukan pengajian yang disampaikan oleh ustadz Suharjo Lubis.

"Kegiatan ini dilakukan oleh jajaran Pengurus Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Pasaman Barat dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pasaman Barat," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra mengatakan kegiatan yang diadakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Pasaman Barat sangat baik dalam momentum memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Tugas kita sebagai manusia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Banyak ajaran yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mempedomani semua ajarannya," katanya.

Selain itu kegiatan menyantuni anak yatim merupakan tanggung jawab bersama karena mereka membutuhkan perhatian oleh semua pihak.

"Mudah-mudahan dengan perhatian kita semua dapat membantu anak yatim serta bisa melanjutkan pendidikan mereka," harapnya.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pasaman Barat.***3***