Tim SAR dikerahkan untuk cari anak yang hanyut di Muaro Batang Anai

id anak hanyut padang pariaman,kecelakaan perairan,basarnas padang

Tim SAR dikerahkan untuk cari anak yang hanyut di Muaro Batang Anai

Arsip Foto - Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang bersiap melakukan upaya penyelamatan. ANTARA/HO-Basarnas Padang/am.

Padang (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang mengerahkan tim SAR untuk mencari seorang anak berusia sembilan tahun yang pada Minggu (1/10) dilaporkan hanyut di Muaro Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

"Sampai saat ini tim masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Abdul Malik di Padang, Senin.

Menurut dia, Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang menurunkan sebelas personel untuk mencari anak yang hanyut di Muaro Batang Anai.

Ia menyampaikan bahwa sudah ada tiga personel yang melakukan pencarian di lokasi kejadian sejak Minggu (1/10) malam.

"Upaya pencarian sebenarnya sudah dilakukan sejak Minggu sore hingga malam hari, namun belum membuahkan hasil, sehingga dilanjutkan lagi pagi ini," katanya.

Menurut dia, tim pencari dan penyelamat sudah melakukan penyisiran di area dalam radius dua km dari lokasi anak lelaki itu dilaporkan hanyut.

"Kami melakukan penyisiran di sekitar lokasi menggunakan perahu karet, namun belum berhasil menemukan korban. Pencarian masih terus dilanjutkan," katanya.

Ia mengatakan bahwa upaya pencarian didukung oleh personel Brimob Polda Sumatera Barat dan warga yang memiliki kapal.

Abdul Malik berharap anak lelaki yang pada Minggu (1/10) sore terhanyut saat menyeberangi Sungai Muaro Batang Anai di Nagari Ketaping bisa ditemukan secepatnya.