Polri peduli lingkungan, Polres Pasbar bantu sumur bor dan pompa air ke pesantren

id Polres Pasaman Barat,Berita pasbar,Berita sumbar

Polri peduli lingkungan, Polres Pasbar bantu sumur bor dan pompa air ke pesantren

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat menyerahkan bantuan sumur bor dan pompa air di Pesantren Al Ikhlas di Jorong Kartini, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh sebagai bentuk Polri peduli lingkungan, Sabtu (9/9/2023). Antara/HO-Humas Polres Pasaman Barat.

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menyalurkan bantuan berupa sumur bor dan pompa air kepada Pesantren Al Ikhlas yang berada di Jorong Kartini, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh sebagai bentuk dukungan program Polri peduli lingkungan.

"Bantuan itu bertujuan untuk menyediakan akses air bersih bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkannya," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air ini merupakan program Polri yang bertajuk Polri Peduli Lingkungan yang mana salah satu programnya menyiapkan sarana air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Ia berharap semoga bantuan sumur bor dan pompa air dapat meringankan anak-anak penghuni panti asuhan Al Ikhlas dalam mendapatkan air bersih sehari-hari.

Sebelumnya, di panti asuhan Al Ikhlas itu juga sudah membangun dan menyerahkan tempat mandi cuci kakus dan tempat wudhu kepada penghuni panti asuhan pimpinan Tengku Zubir tersebut.

Usai penyerahan sumur bor dan pompa air, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan 50 paket buku bacaan kepada anak-anak penghuni panti asuhan yang bertajuk Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

Ia menyebutkan bantuan itu untuk meningkatkan budaya gemar membaca untuk anak-anak, agar nantinya melahirkan generasi-generasi muda yang gemar membaca dan berilmu pengetahuan.

"Ini penting kita lakukan, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, budaya membaca perlu kita giatkan lagi bagi generasi muda khususnya bagi anak-anak, agar melahirkan generasi muda yang gemar membaca," ujarnya.

Kapolres Pasaman Barat juga menyerahkan puluhan paket sembako dan tali kasih yang diterima langsung oleh pimpinan panti asuhan Al Ikhlas untuk anak-anak penghuni panti asuhan.

Pimpinan Panti Asuhan Pesantren Al Ikhlas Tengku Zubir mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Pasaman Barat atas kepedulian untuk mendapatkan air bersih.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," katanya.***3***