Meriahkan HUT RI, Pemkot Padang Panjang Launching Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

id Pemkot Padang Panjang,Fadly Amran,Launching Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Meriahkan HUT RI, Pemkot Padang Panjang Launching Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Padang Panjang (ANTARA) - Meriahkan HUT RI ke 78 Pemerintah Kota Padang Panjang, luncurkan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih. Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran, menyebutkan pemerintah dan masyarakat harus menjunjung tinggi Bendera Merah Putih yang merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

“Gerakan nasional membagikan 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat ini, untuk memeriahkan HUT RI. Tentu kita petik makna yang ada dalam kemerdekaan ini. Seperti menjunjung tinggi kebesaran simbol-simbol negara dan memaknai Hari Kemerdekaan dengan apa yang bisa kita lakukan sebagai warga negara Indonesia,” kata dia.

Launching Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Senin (14/8) dibuka Wali Kota, Fadly Amran, BBA didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Bendera dibagikan secara simbolis kepada perwakilan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kelompok Siaga Bencana (KSB) serta siswa tingkat SLTA di Kota Padang Panjang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si mengatakan semua bendera yang sudah terkumpul, akan diberikan kepada masyarakat Kota Padang Panjang.

“Kita mengikutsertakan Linmas dan KSB di kelurahan, membagikan kepada masyarakat. Mereka akan melihat di mana tempat yang belum terpasang bendera, serta mengganti bendera yang sudah terpasang namun rusak. Kita memberikan masing-masingnya 10 bendera kepada Linmas dan KSB kelurahan dengan total 320 bendera,” sebut dia.

Bendera Merah Putih yang akan dibagikan sebanyak 2.000 lembar dengan ukuran 118 cm x 68 cm. Bendera tersebut dikumpulkan dari masing-masing ASN di lingkungan Pemkot Padang Panjang, masing-masing satu lembar, BUMD dan BUMN masing-masingnya sebanyak 100 lembar.