Gubernur Mahyeldi ajak warga Sumbar dukung komunitas seni Darak Badarak

id Darak Badarak,Indonesia's Got Talend, Gubernur Sumbar

Gubernur Mahyeldi ajak warga Sumbar dukung komunitas seni Darak Badarak

Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan dukungan moril pad Darak Badarak lewat panggilan video. (ANTARA/HO-Pemprov Sumbar)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengajak masyarakat di daerah itu untuk memberikan dukungan kepada komunitas seni Darak Badarak yang berhasil menembus babak final salah satu ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2023.

"Komunitas Darak Badarak membuat bangga Sumbar karena berhasil memperkenalkan tradisi Minangkabau secara luas. Karena itu sudah sepantasnya kita semua memberikan dukungan pada babak final," katanya di Padang, Minggu.

Gubernur memberikan dukungan secara moril kepada komunitas itu saat melakukan panggilan video dengan pimpinan Darak Badarak, Ribut Anton Sujarwo pada Sabtu (12/8) malam.

Ia mengatakan pertunjukan Darak Badarak yang mengeksplorasi seni tradisi Minangkabau disiarkan oleh salah satu stasiun TV dan ditonton oleh jutaan orang sejak awal tampil di Indonesia's Got Talent 2023.

Hal itu, selain membanggakan daerah, juga menjadi promosi yang luar biasa bagi Sumbar yang tengah berupaya menggenjot jumlah kunjungan wisatawan melalui program Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023.

Sebelumnya pimpinan Komunitas Seni Darak Badarak, Ribut Anton Sujarwo menyebut pihaknya tengah menyiapkan pertunjukan yang spektakuler untuk tampil pada ajang Grand Final Indonesia's Got Talent 2023, yang digelar Senin (14/8).

Menurutnya, persiapan telah dilakukan dengan semaksimal mungkin dan Darak Badarak siap untuk memberikan kejutan kepada penonton.

Namun, untuk bisa memenangkan ajang pencarian bakat itu tidak cukup dengan performa yang luar biasa. Butuh dukungan voting dari masyarakat, khususnya dari Sumatera Barat.

Vote berlangsung mulai babak semifinal, yaitu 30 Juli 2023 hingga usainya rangkaian seri Indonesia's Got Talent 2023.

Darak Badarak akan adu penampilan dengan empat kontestan lainnya, yakni Femme Fatale, Gita Handayani Aceh, Major 9, dan Toxic Girls.