Wako Solok serahkan tujuh penghargaan diraih di ajang Harganas

id Wako Solok, serahkan, tujuh penghargaan, berhasil diraih, di ajang Harganas,solok

Wako Solok serahkan tujuh penghargaan diraih di ajang Harganas

Wako Solok Zul Elfian Umar saat menyerahkan tujuh penghargaan yang berhasil diraih di ajang Harganas oleh OPD setempat (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyerahkan tujuh penghargaan yang berhasil diraih oleh organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam ajang Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang Ke-30 tingkat Sumbar.

Zul Elfian di Solok, Kamis mengapresiasi setiap OPD yang telah berhasil menorehkan prestasi serta mengharumkan nama baik kota yang berjuluk sebagai Kota Beras Serambi Madinah itu.

"Selain itu, juga diserahkan penghargaan Kota Layak Anak tahun 2023. Penghargaan diserahkan kepada peraih penghargaan dan juga dinas terkait," ujar dia.

Wako Solok menyerahkan penghargaan tersebut kepada peraih juara satu KB Lestari 20 tahun, Nurul Muchlis dan Elma Yusri. Peraih juara satu Kelompok KB Pria, Kelompok KB Pria Perkasa. Juara satu Bina Keluarga Balita, Kelompok BKB Merah Sari.

Kemudian, juara dua Lomba Cipta Lagu Generasi Berencana, Rahmi Ramadhani. Juara tiga Penyuluh KB, Diana Ashar.

Harapan satu Pelaksana Audit Kasus Stunting, DPPKB Kota Solok, serta harapan satu Tim Pendamping Keluarga, Dona Anggraini, Kasdarmayanti, Dian Oktafiani.

Wako Solok juga menyerahkan kembali penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian P3A di mana Kota Solok berhasil mempertahankan peringkat Nindya.

Penghargaan diserahkan kepada sekretaris DPMP3A Kota Solok Elly Suryani.

Di samping itu, Zul Elfian Umar mengatakan bahwa penghargaan yang diraih Kota Solok tidak terlepas dari dukungan dan kontribusi dari seluruh OPD dan juga masyarakat Kota Solok serta DPRD.

“Mari kita terus, berbuat walau sekecil apapun pasti akan sangat berarti. Semoga tujuan kita mewujudkan kota yang berkah, maju dan sejahtera bisa terwujud,” ucap Zul Elfian.

Zul menegaskan ke depan, sinergi dan kolaborasi harus selalu terjalin antar sesama, dengan penuh keikhlasan dan kecerdasan sehingga apa yang diinginkan masyarakat Kota Solok dapat bersama diwujudkan.