PLN terus tingkatkan layanan, gelar pasukan apel bersama

id PLN, apelsiaga

PLN terus tingkatkan layanan, gelar pasukan apel bersama

PLN Simpang Empat dibawa UP3 Bukittinggi memggelar apel pasukan untuk tingkatjan layanan. (ANTARA/HO-PLN)

Simpang Empat (ANTARA) - *Tingkatkan Kepuasan Layanan, PLN Gelar Pasukan dan Peralatan Penyambungan*

Pasaman, 13 Juli 2023 - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Simpang Empat adakan Gelar Pasukan dan Peralatan Penyambungan kepada seluruh mitra atau vendor penyambungan baru di unitnya. Hal ini guna meningkatan kepuasan layanan kelistrikan dan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kegiatan diikuti oleh pegawai dan puluhan mitra atau vendor pasukan penyambungan, bertempat di Halaman Kantor PLN ULP Simpang Empat. Pemeriksaan pasukan dan peralatan penyambungan dianggap penting dilakukan secara rutin guna terjaganya kualitas penyambungan, menjadikan pelayanan penyambungan lebih cepat dan akurat, serta mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada aset kelistrikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, setiap unit layanan di PLN, dimulai dari ULP, dihimbau untuk memeriksa mitra atau vendor penyambungannya secara berkala, diantaranya dapat dilakukan dengan Gelar Pasukan dan Peralatan.

“PLN memastikan peralatan kerja yang digunakan untuk penyambungan baru, penambahan daya, ataupun penerangan sementara harus dalam kondisi baik. Selain demi keamanan dan keselamatan kerja para mitra, hal ini penting untuk menjaga seluruh pelanggan PLN dari potensi bahaya listrik,” terang Eric.

Manager PLN ULP Simpang Empat Insan Kamil menginformasikan, saat ini permohonan layanan penyambungan baru, perubahan daya, dan penerangan sementara di PLN ULP Simpang Empat cukup tinggi, yaitu sekitar 740 permohonan setiap bulannya.

Tingginya permohonan layanan yang menyebabkan tingginya mobilitas kerja mitra penyambungan harus diimbangi dengan pasukan dan peralatan yang andal dan safety.

Sampai Eric kemudian, PLN UID Sumbar siap melayani setiap kebutuhan kelistrikan pelanggan dengan layanan terbaik. Salah satunya dengan pasukan penyambungan yang andal dan safety, serta pengawasan yang tepat.

‘’Saya juga mengimbau keterlibatan seluruh masyarakat untuk turut menjaga keandalan kelistrikan dengan menerapkan budaya Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) pada kehiduapan sehari-hari. Hindadri beraktivitas dengan jaringan PLN, hindari potensi bahaya listrik. Apabila terjadi gangguan listrik ataupun potensi gangguan atau potensi bahaya listrik yang harus ditindak PLN, silahkan laporkan dengan PLN Mobile,” sampainya.*