PLN UP3 Padang gelar kesiapan pasukan dan peralatan sambut Hari Raya Idul Fitri

id PLN,apelsiaga

PLN UP3 Padang gelar kesiapan pasukan dan peralatan sambut Hari Raya Idul Fitri

PLN UP3 Padang menggelar apel siaga pasukan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. (ist)

Padang, (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang menggelar apel siaga kesiapan pasukan dan peralatan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H di seluruh halaman kantor PLN UP3 Padang pada Rabu (29/5).

Bertindak sebagai inspektur apel adalah Manager UP3 Padang, Paris El Hakim. Apel dihadiri oleh seluruh manager bagian PLN UP3 Padang, Manager PLN ULP Kota Padang, seluruh pegawai PLN UP3 Padang, serta petugas PDKB PLN UP3 Padang.

Tak hanya itu, para petugas pelayanan teknik (yantek) PT Haleyora Power ULP Kota Padang turut hadir dalam apel tersebut guna mendengarkan pengarahan dari inspektur apel terkait pentingnya menjaga keamanan pasokan listrik di Sumatera Barat, khususnya menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Selain mendapatkan arahan dari inspektur apel, para petugas Yandal juga melakukan gelar peralatan sebagai bentuk kesiapan dan kesiagakan petugas bila sewaktu-waktu muncul gangguan pada sistem kelistrikan selama libur lebaran tersebut.

Manager PLN UP3 Padang, Paris El Hakim, menyampaikan harapan serta tekadnya agar sistem kelistrikan di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Padang berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala berarti selama libur lebaran berlangsung.

“PLN UP3 Padang turut bersiap mengawal pasokan listrik selama Ramadhan dan menjelang Lebaran demi kelancaran dan kekhusyukan masyarakat dalam beribadah. Siaga pasokan listrik ini Alhamdulillah telah berjalan dengan baik, terbukti listrik kita berjalan aman. Namun potensi gangguan akan selalu ada, maka dari itu PLN harus meminimalisir dengan terus bersiaga selama 24 jam,” tegas Paris.

Paris juga menambahkan bahwa apel siaga ini rutin digelar setiap tahun sebagai bentuk komitmen PLN yang bergerak cepat dan semaksimal untuk menyelesaikan setiap kendala dan gangguan yang mungkin muncul dilapangan sekaligus untuk memastikan sejauh mana kesiapan pasokan Yantek dalam pelayanan listrik kepada masyarakat.

Selain itu Paris juga mengingatkan kepada seluruh petugas yang berjaga dilapangan untuk memenuhi SOP yang berlaku dengan mengedepankan safety atau keselamatan.

“Alhamdulillah, tadi saya sudah mengecek dan ternyata baik peralatan maupun petugas PLN sudah siap untuk mendukung kelancaran perayaan Idul Fitri 1440 H. Mari kita juga bersama-sama saling mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengecek peralatan elektronik sebelum mudik demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Paris lagi.

Menjelang lebaran 1440 H PLN membentuk posko lebaran yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Khusus di Sumatera Barat PLN menyiapkan 154 posko siaga di titik-titik yang dilalui jalur mudik guna memastikan dan memantau keandalan listrik.*