Liga Pelajar di Pariaman ajang cari pemain bola potensial

id Liga Pelajar di Pariaman ,berita pariaman,berita sumbar

Liga Pelajar di Pariaman ajang cari pemain bola potensial

Wako Pariaman, Sumbar Genius Umar (tengah) berfoto bersama saat membuka Liga Pelajar 2023 Lapangan sepakbola Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sabtu (10/6). ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Kota Pariaman, Sumatera Barat menyelenggarakan Liga Pelajar 2023 untuk tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat guna mencari pemain sepakbola potensial di daerah itu.

“Disamping untuk mencari pemain berpotensi, olahraga sepakbola ini sekaligus untuk menguatkan tulang kita sehingga tidak mudah keropos dan kondisi tubuh pun menjadi kuat," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan liga tersebut merupakan kegiatan rutin pemerintah setempat yang diharapkan dapat meningkatkan minat olahraga pelajar di daerah itu.

Ia menyampaikan sepakbola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak diminati oleh pemuda. Menurutnya olahraga jenis ini mampu membuat badan sehat serta banyak dikompetisikan.

"(Oleh karena itu) kepada pihak sekolah yang telah mengirimkan timnya, saya ucapkan terima kasih. Semoga ini dapat terus meningkatkan anak-anak pelajar kita di dunia olahraga," katanya.

Ia berharap pelajar yang mengikuti liga tersebut dapat bermain maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik serta tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Kalah adalah sebuah kepastian dan yang dicari adalah kemenangan. Kemenangan harus dicapai dengan kejujuran dan semangat persaudaraan," kata dia.

Liga Pelajar di daerah itu diikuti oleh 33 tim yang terdiri dari delapan tim SD, 13 tim SMP dan 12 tim dari SMA. Kegiatan tersebut berlangsung dari 10 sampai dengan 24 Juni 2023 dengan total hadiah yang diperebutkan Rp23 juta.