Horner Juara Tahapan Empat dan Memimpin Tur Espana

id Horner Juara Tahapan Empat dan Memimpin Tur Espana

Madrid, (Antara/AFP) - Atlet dari Amerika Chris Horner yang membela tim RadioShack meraih kemenangan pertama dalam perlombaan besar, ketika Senin memenangi tahapan ketiga balap sepeda Tur Espana dan sekaligus memimpin klasemen umum.

Pebalap sepeda berusia 41 tahun itu dengan mengesankan tampil tercepat pada kawasan pendakian sepanjang empat kilometer, mengalahkan juara 2009 Alejandro Valverde (Movistar) dan atlet dari tim Katusha, Joaquim Rodriguez, yang berada di urutan ketiga pada lomba Tur Prancis tahun ini.

Pebalap yang memimpin sehari sebelumnya, Vincenzo Nibali (Astana), berada di urutan ke-11. Juara Giro d'Italia itu kini berada di urutan kedua klasemen umum, terpaut enam detik di bawah Horner.

"Saya merasa memiliki penampilan luar biasa. Saya menyukai rute lomba itu dan saya merasa amat kuat," kata Horner setelah mendapat jaket merah.

"Tujuan saya dapat bertahan di urutan atas klasemen umum. Saya sudah memenangi perlombaan Tur Basque dan saya kira saya dapat memenangi Tur Spanyol ini," katanya. (*/sun)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar