Festival Arung Jeram di Jembatan Akar Bayang Pesisir Selatan segera digelar

id Festival Arung Jeram,berita pessel,berita sumbar, Jembatan Akar Bayang Pesisir Selatan

Festival Arung Jeram di Jembatan Akar Bayang Pesisir Selatan segera digelar

Festival Arung Jeram di Jembatan Akar Bayang Pesisir Selatan segera digelar

Painan (ANTARA) - Dukungan pokok pikiran (pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Imral Adenansi terhadap " Sport Tourism " di Kabupaten Pesisir Selatan, memberikan angin segar pada para pelaku usaha, UMKM, dan masyarakat sekitar.

Bertajuk Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar, berlokasi di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan akan segera digelar.

Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dana pokir Imral Adenansi, di gulirkan dalam kegiatan Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar.

Untuk mematangkan pelaksanaan Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar, Dinas Pariwisata Sumbar mengadakan rapat awal dengan Disparpora Pessel, kepala OPD terkait, Kepolisian, Camat IV Nagari Bayang Utara, Kapolsek, dan Cabang Olahraga FAJI Pessel serta pihak Event Organizer CV. San Alida Managament.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan, yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Suhendri. Jumat (26/5).

Suhendri mengapresiasi kegiatan Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar, diadakan di Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Melalui pokok pikiran DPRD Provinsi Sumatera Barat.

" Kita bersama OPD terkait, stake holder lainnya, dan camat akan mendukung Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar, " tegas Kadispora Pessel.

Dalam pelaksanaan Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar tentunya memberikan dampak pada promosi pariwisata dan kunjungan wisatawan, ekonomi masyarakat, pelaku usaha, Pokdarwis, UMKM dan masyarakat sekitar. " Sport Tourism ,".

Maka untuk suksesnya festival tersebut, Suhendri berpesan kepada pihak EO telah ditunjuk bisa melibatkan komponen masyarakat, pemuda berada dilokasi setempat. Karena suksesnya acara tidak terlepas dari dukungan masyarakat .

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Asril, S.Sos menyampaikan, berdasarkan intruksi dari Gubernur Sumbar pada Dinas Pariwisata Sumbar menargetkan kunjungan wisatawan di Sumbar 8,2 juta. Dan pada bulan April 2203 ( libur Idul Fitri) hasil kerjasama dengan Telkom terdata 2.800 wisatawan telah berkunjung ke Sumbar. Dengan pemasukan dari kunjungan wisatawan sebesar 3 Triliun.

" Beberapa ivend sport tourism akan kita gelar di Sumatera Barat. Kurang lebih 82 Ivend akan kita gelar, " terang Asril.

Khusus Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar melalui anggaran pokok pikiran DRPD Provinsi Sumbar, digelar di Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan di Kabupaten Pesisir Selatan, umumnya Sumatera Barat. Dan, yang utama mampu mengegrakan ekonomi masyarakat.

Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat akan mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya di pariwisata Jembatan Akar ini.

Sementara itu, Bunga dari event organizer CV. San Alida Managament memapatkan rencana kegiatan dihadapan rapat koordinasi pemantapan Festival Arung Jeram jelajah alam Jembatan Akar, dilaksanakan pada tanggal 1 - 2 Juli 2023.