SMAN 2 Lubukbasung Agam juara pertama SSC VIII

id SMAN 2 Lubukbasung Agam,Berita agam,Berita sumbar, SSC VIII

SMAN 2 Lubukbasung Agam juara pertama SSC VIII

Kapten Tim SMAN 2 Lubukbasung menerima piala dari pihak SMAN 3 Solok Selatan. Dok SMAN 2 Lubukbasung

Lubukbasung (ANTARA) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat meraih juara pertama pada kejuaraan sepak bola Smantri Smart Cup (SSC) ke VIII tingkat Sumbar, Riau dan Jambi diadakan oleh SMAN 3 Solok Selatan pada 15-22 Mei 2023.

Kepada SMAN 2 Lubukbasung, Nasril di Lubukbasung, mengatakan SMAN 2 Lubukbasung keluar sebagai juara pertama pada pertandingan sepak bola yang diikuti 15 sekolah itu setelah mengalahkan tim dari SMA Semen Padang dengan skor 1:0.

"Gol tunggal dari SMAN 2 Lubukbasung dicetak oleh Fajar Saputra dengan nomor punggung 10 pada menit ke 11," katanya yang juga manajer tim.

Ia mengatakan, sebelumnya SMAN 2 Lubukbasung juga mengalahkan SMAN 16 Padang dengan skor 2:0 dan juga mengalahkan SMAN 6 Solok Selatan dengan skor 2:0.

Atas prestasi itu, SMAN 2 Lubukbasung mendapatkan tropi tetap dari Gubernur Sumbar, piala bergilir dan uang tabanas Rp15 juta.

"Uang tabanas Rp15 juta itu kita serahkan ke pemain dan pelatih. Ke 15 pemain kita bebaskan uang komite dan penghargaan lainnya," katanya.

Ia menambahkan, SMAN 2 Lubukbasung kali kedua mengikuti SSC tersebut. Pada 2022, SMAN 2 Lubukbasung hanya meraih peringkat ke tiga setelah dikalahkan SMA Semen Padang dengan skor 0:1.

Kedepan, ia menargetkan SMAN 2 Lubukbasung mempertahankan juara pertama sampai tiga kali, sehingga bisa memboyong piala bergilir.

"Kita menargetkan meraih juara pertama secara berturut-turut sampai tiga kali, sehingga bisa meraih piala bergilir," katanya.

Sementara Pelatih SMAN 2 Lubukbasung, Benni Sastra menambahkan pihaknya telah mempersiapkan pemain semenjak tiga bulan lalu dengan latihan tiga kali selama satu minggu.

"Dengan persiapan cukup lama dan kerja keras itu, kita berhasil menjadi juara pertama," katanya.

Prestasi tersebut juga tidak terlepas dari dukungan pihak sekolah dan komite.