Padang Panjang terima penghargaan nilai sangat baik pengelolaan arsip

id pengelolaan arsip padang panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Padang Panjang terima penghargaan nilai sangat baik pengelolaan arsip

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, terima penghargaan nilai pengawasan kearsipan kategori Sangat Baik dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala ANRI, Drs. Imam Gunarto, M.Hum kepada Walikota Padang Panjang, yang diwakili Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, Junaidi, S.H bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi, 22-23 Mei.

Junaidi usai menerima penghargaan menyebutkan, penghargaan tersebut didapat berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022 oleh ANRI dengan tema Gerakan Kearsipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul'.

“Kota Padang Panjang mendapatkan nilai hasil pengawasan kearsipan kategori BB, Sangat Baik. Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan nilai sangat baik. Ini menjadi sebuah motivasi untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan arsip dan bisa mencapai nilai yang lebih tinggi lagi.

Pemerintah Daerah perlu memastikan arsip milik negara dikelola dan diselamatkan sebagai bahan akuntabilitas kinerja, alat bukti yang sah, serta merupakan identitas dan jati diri sebagai memori kolektif bangsa, ujar Junaidi, Selasa.

Menurut dia, kinerja kearsipan dapat dicapai melalui upaya seluruh pihak dan komitmen Walikota dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Kota Padang Panjang, sehingga memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Barat.