Gubernur Sumbar bantu pembangunan masjid Nurul Iman PP M natsir Rp50 juta

id Gubernur Sumbar, bantu pembangunan, masjid Nurul Iman, Rp50 juta

Gubernur Sumbar bantu pembangunan masjid Nurul Iman PP M natsir Rp50 juta

Gubernur Sumbar bantu pembangunan masjid Nurul Iman Rp50 juta

Solok (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta untuk pembangunan masjid Nurul Iman di Batu Bagiriak, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Bantuan tersebut diserahkan dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengunjungi Masjid Nurul Iman, Nagari Alahan Panjang, Kamis (14/4/) malam.

Mahyeldi mengharapkan bantuan yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangunan masjid yang tengah dalam perbaikan dan tentunya masih membutuhkan banyak biaya untuk penyelesaian pengerjaannya.

Potret Masjid Nurul Iman, Batu Bagiriak, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok (ANTARA/Laila Syafarud)
Ia menyebutkan Tim Safari Ramadhan Khusus Gubernur ini terdapat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar, Bank Nagari cabang Alahan Panjang, Semen Padang, Dinas Sosial, Dinas Perkimtan, Kadis BMCKTR, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Baznas Sumbar, Biro Umum, Kabag Bina Mental Spritual Setdaprov Sumbar, dan beberapa anggota TSR lainnya.

Selain dari Pemprov Sumbar, juga terdapat bantuan dari sejumlah instansi lainnya yang ikut dalam TSR khusus gubernur Sumbar sebanyak Rp35 juta dengan total keseluruhan menjadi Rp85 juta.

Dalam kunjungan TSR tersebut, gubernur Sumbar mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan momen penting yang harus dimanfaatkan dengan mengerjakan berbagai amal kebaikan.

Gubernur juga mengharapkan agar jamaah memanfaatkan Ramadhan yang 1444 Hijriah ini sebagai refleksi tahunan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Ibadah puasa membentuk karakter baru, ada refleksi keimanan di dalam bulan Ramadhan," kata Mahyeldi.

Lebih lanjut ia juga menuturkan bahwa kadangkala nilai spiritual dan keimanan seringkali mengalami pasang-surut.

Ibarat karet, iman itu kadang bisa ditarik maju dan mundur. Olehnya itu, Allah SWT memberi kesempatan kepada umat manusia berupa bulan Ramadhan sebagai ladang untuk meningkatkan keimanan dan melakukan refleksi diri agar menjadi insan bertakwa.

Di samping itu, pengurus Masjid Nurul Iman Buya Darman mengapresiasi atas kesediaan gubernur Sumbar dalam memenuhi kunjungan TSR ke masjid Nurul Iman yang bertempat di kawasan objek wisata Danau Diatas tersebut.

"Suatu kehormatan bagi kami, bapak gubernur dapat hadir ke masjid ini dan ikut berbuka bersama dengan masyarakat setempat," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan gubernur Sumbar dan donatur lainnya dengan total Rp85 juta untuk pembangunan masjid itu.

"Kami akan manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk pembangunan masjid Nurul Iman," kata dia. ***3***