Pengendara motor gede "Pertugal Padang" berbagi kebahagiaan dengan anak yatim

id Pertugal Padang, Sumbar, Sumarak Ramadan

Pengendara motor gede "Pertugal Padang" berbagi kebahagiaan dengan anak yatim

Klub motor gede "Pertugal Padang" berbuka bersama dan berbagi rezeki dengan anak panti asuha di halaman Masjid Raya Padang (ANTARA/HO Pertugal Padang)

Padangha (ANTARA) - Pengendara motor gede yang tergabung dalam klub Pertugal Padang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan di halaman Masjid Raya Sumatera Barat pada Rabu.

Senior Pertugal Padang Zulkarnain di Padang, Rabu mengatakan pemilihan lokasi di Masjid Raya Sumbar karena sejalan dengan adanya Sumarak Ramadan dan ingin meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif.

Menurut dia kegiatan buka bersama dan berbagi rezeki ini merupakan salah satu bagian kegiatan sosial yang rutin digelar dan sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan sosial lainnya namun pada momen Ramadhan ini, klub motor yang bermarkas di Jalan Barito ini ingin memaknai Ramadhan dengan buka bersama dan berbagi rezeki dengan teman-teman panti asuhan.

Zulkarnain mengatakan ini merupakan momen yang baik karena Ramadan ini klub motor gede Pertugal Padang ingin berbagi keceriaan. Klub Pertugal Padang sendiri memiliki sekitar 60 anggota dan memiliki kegiatan rutin lainnya seperti turing dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Ia menjelaskan anggota klub yang terdiri dari berbagai kalangan dan profesi ini bukanlah klub motor gede yang memiliki sikap negatif.

”Kita ada yang pekerja swasta, pengusaha dan profesi lainnya,” katanya.

Ia mengakui masih banyak pemahaman masyarakat yang berfikir klub motor gede ini kerap melakukan aksi negatif namun dirinya menyakinkan bahwa Pertugal Padang tak sama dengan klub moge yang sering berbuat negatif.

Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan dengan masyarakat dan dirinya berharap hilang pemikiran kalau klub moge ini adalah klub gagah-gahan dan tak memiliki konsep yang jelas.

Selain itu ia menambahkan klub Pertugal Padang ini adalah klub motor terbuka dan masyarakat yang ingin bergabung dengan Pertugal bisa langsung ke sekretariat dan bengkel.

”Tentunya calon anggota harus punya motor dengan CC besar dan motornya harus memiliki surat kendaraan yang lengkap. Serta melengkapi administrasi yang lain,” katanya.

Sementara itu, anggota Pertugal Padang Yodi menambahkan kegiatan di masjid ini menumbuhkan ingatan kalau dulu masjid merupakan pusat kegiatan di masyarakat.

”Kami waktu kecil-kecil dulu menjadikan masjid tempat berkegiatan sosial selain beribadah. Apalagi saat ini juga ada Sumarak Ramadhan yang digelar di kawasan Masjid Raya Sumbar ini,” katanya.

Dirinya berharap kalau kegiatan ini bisa memberikan dampak positif pada masyarakat.

"Apalagi Pertugal Padang mengajak sahabat dari panti asuhan dalam kegiatan ini berbagi momen kebahagiaan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dan Idul Fitri nanti," kata dia.