Pemkab Tanah Datar salurkan bantuan korban kebakaran

id Pemkab Tanah Datar,kebakaran tanah datar,berita batusnagkar,berita sumbar

Pemkab Tanah Datar salurkan bantuan korban kebakaran

Pemkab Tanah Datar serahkan bantuan korban kepada kebakaran di Nagari Andaleh Baruah Bukik, Kecamatan Sungayang (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat serahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Andaleh, Nagari Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang, Senin, (2/4).

Ketua Baznas Tanah Datar, Yasmansyah di Batusangkar Selasa, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berupa uang dengan jumlah nilai sebesar Rp7,5 juta.

"Bantuan ini merupakan dana zakat bagi mereka yang menjadi korban musibah, baik itu musibah kebakaran, puting beliung dan bencana lainnya," kata dia.

Dia mengatakan bantuan uang yang diserahkan tersebut kepada korban merupakan hasil survei yang dilakukan pihaknya dan persetujuan dari Bupati Tanah Datar.

Adapun besaran bantuan yang diberikan tersebut, untuk tidak dilihat dari besarannya namun lihat dari niat baik untuk membantu saudara yang tertimpa musibah.

"Semoga bantuan yang diberikan mampu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Insya Allah beberapa waktu ke depan tim Baznas akan kembali turun lagi untuk survei bantuan modal usaha," ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan rasa duka dan simpati mendalam atas musibah yang menimpa salah satu masyarakat di Jorong Andaleh tersebut.

Dia berharap korban tetap tabah, sabar, dan tetap semangat untuk kembali bangkit dan melaksanakan pekerjaannya sehari-hari.

"Ini semua adalah cobaan, percayalah dibalik ini semua ada hikmah dan nikmat lain yang tersimpan yang akan diberikan Allah SWT kepada kita," kata Bupati.

Bupati berharap, kepada korban manfaatkanlah bantuan tersebut untuk hal yang diprioritaskan semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban.