Gubernur berikan bantuan kepada korban kebakaran di Solok

id kebakaran solok,kebakaran muaro pingai,dampak kebakaran,padang

Gubernur berikan bantuan kepada korban kebakaran di Solok

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meninjau dampak kebakaran di Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. (ANTARA/HO Adpim Sumbar)

Padang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di daerah pemukiman Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.

Dia menyerahkan bantuan darurat untuk korban kebakaran yang antara lain berupa kasur, tikar, selimut, dan bahan pangan kepada Wali Nagari Muaro Pingai, Dodi Hermen.

"Bantuan ini sifatnya tanggap darurat, untuk memenuhi kebutuhan mendesak korban musibah," katanya di Solok, Senin.

Gubernur meminta Wali Nagari Muaro Pingai segera menyampaikan laporan mengenai kejadian kebakaran yang terjadi di wilayahnya ke Pemerintah Kabupaten Solok, yang selanjutnya akan meneruskan laporan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, supaya bisa ditindaklanjuti.

"Musibah ini kita jadikan pelajaran. Mudah-mudahan yang hilang akan diganti Allah dengan yang lebih baik. Namun, kita tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," katanya.

Wali Nagari Muaro Pingai Dodi Hermen mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya pada Minggu siang (2/4) pukul 10.51 WIB mengakibatkan kerusakan dua rumah gadang, dua rumah semi permanen, empat ruko, dan Kantor Wali Nagari.

Kebakaran hebat itu juga menghanguskan satu sepeda motor serta alat dan mesin pertanian milik warga.

"Jumlah warga terdampak dilaporkan sebanyak tujuh KK dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar," kata Dodi.